Bima Arya tinjau tempat relokasi PKL Suryakencana, Selasa (6/11/2018).

Pemkot Segera Relokasi PKL Suryakencana

BOGOR-KITA.com – Program Pemkot Bogor mempercantik pedestrian di Jalan Suryakencana akan segera terealisasi. Setelah mendapatkan pemenang lelang, pemkot langsung menyiapkan lahan relokasi sementara untuk para pedagang.

“Saya pastikan nanti lahan relokasi di Sukasari dalam waktu seminggu sudah siap. Sebagian pedagang pindah ke Sukasari (Pasar Gembrong), sebagian ke Bogor Plaza,” ungkap Walikota Bogor Bima Arya saat melakukan sidak ke Pasar Gembrong, Kota Bogor, Selasa (6/11/2018).

Saat melakukan sidak, Bima Arya didampingi oleh jajaran dinas terkaitĀ  meliputi Kepala Dinas UMKM Anas Lasmana, Kasat Pol-PP Heri Karnadi, Camat Bogor Tengah Agustyan Syach, Kabid Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Dodi Wahyudin dan Dirops PD PPJ Syuhairi.

PKL yang akan direlokasi adalah PKL malam yang biasa membuka lapak di Jalan Suryakencana dan juga pedagang yang ada di pedestrian sebelah kanan (jajaran Toko Ngesti).

“Pedagangnya sudah diatur dan sudah dilakukan sosialisasi baik pedagang malam maupun siang di trotoar,” lanjutnya.

Program renovasi pedestrian Suryakencana rencananya akan dilakukan secara bertahap. Tahap awal adalah pembangunan di sisi kanan dari Gang Aut sampai Hotel 1O1 yang berjarak 200 meter.

“Proses pengerjaannya 50 hari kerja, dan saya harap pekerjaan ini akan berjalan lancar,” kata Bima.

Untuk informasi, pemenang lelang untuk renovasi pedestrian Suryakencana adalah PT. Wiraloka Sejati yang ditetapkan pada 1 November silam. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *