Pemkot, BPTJ, KPTB kompak melakukan aksi bersih-bersih di terminal Baranangsiang, Bogor, Jumat (31/8/2018).

Pemkot, BPTJ, KPTB Kompak Bersih-bersih Baranangsiang

BOGOR-KITA.com – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Pemerintah Kota Bogor serta Komunitas Pengurus Terminal Baranangsiang (KPTB) kompak melakukan aksi bersih-bersih kawasan Terminal Baranangsiang, Jumat (31/8/2018) pagi.

Acara diawali dengan senam pagi yang dipimpin oleh Walikota Bogor Bima Arya. Hadir pula dalam barisan Kepala BPTJ Bambang Trihantoro, Direktur Prasarana BPTJ Harno Trimadi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Rakhmawati dan Ketua KPTB Teddi Irawan beserta anggotanya.

Usai senam, mereka kompak melakukan aksi bersih-bersih Terminal Baranangsiang. Setiap sudut yang kotor disapu. Sampah yang menumpuk diangkut. Bima Arya, Bambang Trihantoro dan Teddi Irawan terlihat berbagi tugas mengumpulkan hingga membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan. Hasilnya, terkumpul berkantung-kantung polybag ukuran besar berisi sampah.

Bima Arya mengatakan, apa yang digagas oleh BPTJ ini merupakan langkah konkret jangka pendek dalam menunjukan keseriusannya membenahi kawasan Terminal Baranangsiang.

“Saya kira apa yang dilakukan Pak Bambang dan jajarannya di BPTJ luar  biasa. Lakukan apa yang kita bisa sementara ini. Misalnya dengan bersih-bersih secara swadaya seperti hari ini agar terminal lebih baik, lebih bersih dan rapih,” ungkap Bima.

Ia menambahkan, kondisi Terminal Baranangsiang saat ini banyak dikeluhkan warga di sosial media pribadinya. Diharapkan apa yang dilakukan hari ini oleh BPTJ bisa sedikit menjawab pertanyaan warga.

“Banyak pertanyaan dari warga, pembenahan luar biasa di pusat kota, pedestrian dan taman dibenahi. Tapi kenapa pintu gerbang utama Kota Bogor, yakni Terminal Baranangsiang di didiamkan?

Agak sulit menjelaskan kepada warga lewat beberapa kalimat di sosial media. Saya percaya apa yang kita lakukan hari ini dalam rangka ke arah sana. Bukan kita diam. Bukan kita tidak memiliki rencana. Rencana itu ada tapi ada prosesnya,” jelasnya.

Sementara itu, Bambang Trihantoro menyatakan, kegiatan bersih-bersih di Terminal Baranangsiang ini dilakukan sebagai salah satu upaya jangka pendek guna menjadikan sarana dan prasarana transportasi ini menjadi bersih, rapih, nyaman dan sehat.

“Kita bersama dengan Bapak Walikota dan masyarakat melakukan kerja bakti bersama supaya menjadikan Terminal Baranangsiang lingkungan yang bersih dan sehat. Ini juga merupakan wujud sinergitas pemerintah bersama komunitas terminal untuk membangun Terminal Baranangsiang ke depannya,” terang Bambang.

Di tempat yang sama, Ketua KPTB Teddi Irawan, mengapresiasi langkah pemerintah yang mau bersinergi dengan KPTB dalam merawat dan membangun Terminal Baranangsiang, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

“Kami dari KPTB sangat antusias. Kebersihan ini tugas kita bersama, bukan hanya tugas pemerintah. Jadi pada intinya untuk Jumsih (Jumat Bersih) ini KPTB sangat mengapresiasi,” kata Teddi.

KPTB berharap, aktivitas ini tidak hanya dilakukan hari ini saja. “Semoga tidak hanya seremonial saja. Mudah-mudahan berkelanjutan setiap Jumat. Kami mendukung ini,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *