Pemkot Bogor Sambut Baik Ide FORBES Satu Angkota Satu Tong Sampah

Forbes gagas satu angkot satu tong sampah

BOGOR-KITA.com – Forum Bersama Restorasi Indonesia (FORBES) RI menggagas fasilitas satu angkot satu tong sampah. Gagasan tersebut dismpaikan dalam pertemuan dengan Sekretaris Daerah Kota Bogor di Ruang Rapat Sekda, Selasa (27/8/2015).

Perwakilan FORBES RR. Ayu Lizty N, dalam kesempatan itu menjelaskan pemilihan angkot sebagai sarana penyimpanan tempat sampah. ”Agar warga ketika membuang sampah tidak ke jalan. Karena tidak tersedianya tempat sampah ketika sedang menaiki angkot,” tegas Ayu.

Tidak ketinggalan Ayu menjelaskan FORBES telah memiliki beberapa tong sampah yang nantinya akan dibagikan namun masih kurang. ”Untuk itu kami berusaha berkoordinasi dengan Pemkot Bogor agar jumlah tong sampah sesuai dengan target kami. Sampai sekarang kami masih memerlukan 600 tong sampah,” katanya.

 

Untuk sasaran pembagian tong sampah, Ayu menyebut akan memilih angkot 03 dan 07. “Alhamdulillah program ini mendapat apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup. Rencanaya kegiatan pembagian satu tempat sampah satu angkot akan digelar pada tanggal 1 November 2015. Kami sangat mengharapkan adanya peran Pemerintah Kota Bogor dalam pelaksanaan kegiatan ini,” pungkas Ayu.

Menanggapi rencana kegiatan tersebut, Ade menyambut baik. ”Hal tersebut merupakan wujud partisipasi warga Kota Bogor dalam membantu program Pemerintah Kota Bogor salah satunya BogohKaBogor. Melalui kegiatan ini masyarakat diimbau dan diajak untuk menjaga kebersihan Kota Bogor, khususnya masyarakat transportasi,” ujar Ade. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *