Kab. Bogor

Pemkot Bogor Minta 6 Kecamatan,  Ini Kata Bupati Ade Yasin

BOGOR-KITAcom – Bupati Bogor Ade Yasin turut mengomentari wacana yang dikembangkan Pemkot Bogor yang meminta enam kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor untuk dimasukkan ke wilayah administrasi Kota Bogor.

Komentar Ade Yasin dikemukakan saat ditemui seusai membuka acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan menjadi keynote speech di Kampus Boash, Kemang, Bogor, Selasa (16/7/2019).

Wacana memasukkan 6 kecamatan di Kabupaten Bogor ke wilayah Kota Bogor disampaikan Wakil Walikota Dedie Rachim dalam pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kuningan, akhir pekan lalu. Acara itu dihadiri bupati dan walikota seluruh Jabar, termasuk Bogor Ade Yasin.

Saat dimintai komentarnya, Ade Yasin biasa saja memberikan tanggapan. “Itu baru pemrintaan ke Gubernur Jabar,” kata Ade Yasin.

Baca juga  Ade Yasin Sambut Baik Raperda Inisiatif DPRD tentang Perangkat Desa

Ditanya apakah Pemkot Bogor sudah ada pembicaraan tentang hal itu sebelumnya?

Ade Yasin menjawab, belum.

“Belum ngobrol dengan saya. Belum bicara dengan saya. Saya tahunya di Kuningan,” kata Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu juga Ade Yasin membantah sudah ada obrolan informal dengan Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim. “Belum ngobrol dengan saya,” katanya.

Enam kecamatan yang diminta Pemkot Bogor meliputi Kecamatan Tamansari, Dramaga, Ciomas, Ciawi, Gadog dan Desa Cibanon di Kecamatan Sukaraja. Enam kecamatan tersebut dinilai sebagai wilayah yang strategis bagi Pemkot Bogor karena berbatasan dengan Kabupaten Bogor. [] Hari

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top