Pemkot Bogor Gelar Uji Emisi Gratis

BOGOR-KITA.com – Puluhan kendaraan pribadi maupun angkutan barang berpelat hitam dihentikan oleh petugas gabungan dari Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bogor, bekerja sama dengan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) serta Polres Bogor Kota, Selasa (14/10).

Petugas sedang melakukan melakukan uji emisi gratis bagi kendaraan roda empat. Uji emisi gratis itu akan berlangsung tiga kali selama satu minggu ini. Hari pertama dilakukan di Jalan Pemuda depan Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Hari kedua di Kawasan Yasmin, dan hari ketiga di Jalan Pajajaran depan eks Gedung Bale Binarum.

“Kita lakukan uji emisi ini terhadap kendaraan berpelat hitam, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan barang,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Keselamatan dan Ketertiban (Kestib) DLLAJ Empar Suparta.

Dalam uji emisi hari pertama, kata Empar, semua kendaraan dinyatakan lulus uji emisi.

Dalam kegiatan uji emisi, ditargetkan sebanyak 200 kendaraan akan ikut uji emisi setiap harinya. Karena giat ini sifatnya hanya pemeriksaan emisi gas buang saja, maka tidak ada tindakan seperti penilangan. “Apabila diketahui ada kendaraan yang tidak lulus uji emisi, maka akan disarankan untuk di lakukan perbaikan,” pungkasnya. [] Harian PAKAR/aDMIN



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *