Kota Bogor

Pemkot Bogor Anggarkan Rp2,6 Miliar Atasi Banjir Taman Sari Persada

Kadis PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi
Kadis PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi dampingi Wali Kota Bogor Bima Arya tinjau lokasi rawan bencana

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor menganggarkan dana sebesar Rp2,6 miliar untuk membenahi kawasan rawan bencana banjir di Taman Sari Persada, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi usai mengikuti briefing kesiapsiagaan bencana yang dipimpin Wali Kota Bogor Bima Arya di Kayumanis, Tanah Sareal, Selasa (23/2/2021).

“Untuk lokasi yang biasanya banjir di Taman Sari Persada, Cibadak, tahun ini kami telah menganggarkan Rp1,6 miliar untuk perbaikan tebing dan Rp1 miliar untuk perbaikan drainase,” kata Chusnul Rozaqi.

Hadir dalam briefing itu, jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, serta Satgas Ciliwung.

Baca juga  Maruarar Dorong PSB Dikelola Profesional Seperti Persib

Usai briefing, Bima Arya kemudian meninjau dua titik rawan bencana di wilayah Mekarwangi dan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal. Kepala Dinas PUPR Chusnul Rozaqi menyebut untuk longsor Mekarwangi, tahun ini PUPR telah menganggarkan Rp953 juta guna perbaikan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Rp396 juta guna rekonstruksi jembatan.

Dalam briefing itu Bima Arya meminta seluruh personel, baik BPBD, PUPR hingga camat dan lurah untuk mengantisipasi curah hujan yang ekstrim dalam beberapa waktu ke depan berdasarkan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).[] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top