Kab. Bogor

Pemkab Tambah Pos Penyekatan Untuk Halau Wisatawan Luar Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Guna mengantisipasi wisatawan luar Bogor yang hendak berwisata di Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan penambahan posko penyekatan.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, terkait dengan wisata, pihaknya akan menambah posko penyekatan di beberapa titik yang bertujuan untuk menyekat atau mengurangi arus menuju Puncak.

“Kita tambah pos penyekatan di Sirkuit Sentul dan Belanova yang merupakan akses menuju Puncak,” kata Harun, saat meninjau pos penyekatan di Simpang Gadog, beberapa waktu lalu.

Selain itu, jalan jalan alternatif atau bisa disebut dengan jalur tikus petugas Polres Bogor juga akan melakukan penyegatan untuk plat nomor di luar Bogor.

” Di Pamijahan juga kami tambahkan pos penyekatan, totalnya ada lima pos penambahan penyekatan untuk jalur wisata,” tambah Harun.

Baca juga  Disdukcapil Kabupaten Bogor Beri Layanan Adminduk bagi Korban Bencana

Sementara Bupati Bogor mengungkapkan sesuai dengan kesepakatan kepala daerah Jabotabekjur, yang hanya diperbolehkan berwisata hanya warga lokal saja.

“Kami kan sudah (sepakat) dengan kepala daerah, di Kabupaten Bogor kan ada wisata Puncak, itu hanya untuk warga Kabupaten Bogor saja, kalau warga luar belum boleh wisata ke puncak,” ujar Ade yasin.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor ini juga mengimbau kepada warga yang akan liburan untuk membawa surat keterangan sehat, seperti surat vaksin dan rapid antigen.

“Wisata kan boleh untuk warga lokal saja, tapi harus membawa surat sehat sesuai dengan anjuran pemerintah, agar tidak ada penularan virus Covid-19,” pungkas Ade Yasin. [] Sandi

Baca juga  Warga Grand Residence Parung Keluhkan Pekerjaan Bangunan Ramayana
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top