Pemkab Genjot Pajak Hotel, Targetkan PAD 2015 Rp2 Triliun

Bupati jumpa pers

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kabupaten Bogor menargetkan pendapatn asli daerah (PAD) menjadi Rp2 trilun akhir tahun  2015. Penegasan ini dikemukakan Bupati Bogor, Nurhayanti dalam jumpa pers di Pendopo Bupati, Cibinong, Rabu (6/5/2015) siang.

Jumpa pers dipandu Kepala Dinas Kominfo, Wawan. Hadir antara lain Sekda Adang Suptandar, Kepala Dinas Kesehatan Camelia, Kepala Dinas Pendidikan Dace Supriyadi, dan lainnya.

Nurhayanti mengemukakan, PAD Kabupaten Bogor tahun 2014 mencapai sekitar Rp1,3 triliun. Capaian ini menjadikan kontribusi PAD terhadap APBD mencapai 31 persen. “Ini sangat tinggi dibandingkan kabupaten kota di seluruh Indonesia. Kabupaten Bogor hanya kalah dengan Kota Bandung,” kata Nurhayanti.

Untuk meningkatkan PAD 2015, dilakukan melalui ekstensifikasi dan intesifikasi. Menurut Nurhayanti ada dua sektor pajak yang akan digenjot. Yakni pajak perhotelan dan pajak bumi dan bangunan. Terkait pajak perhotelan, Nurhayanti mengemukakan akan ada peninjauan terhadap realisasi pajak hotel. Sementara pajak bumi dan bangunan akan digenjot karena hal itu sudah menjadi hak Pemkab Bogor. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *