Kab. Bogor

Pemkab Bogor Rumuskan 9 Isu Strategis Pembangunan 2021

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor merumuskan 9 isu strategis pembangunan tahun 2021.

Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2021, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Senin (16/3/2020).

Sembilan itu strategis tersebut meliputi, ketahanan bencana daan lingkungan hidup, SDM, pendidikan dan kesehatan, kemiskinan, ketimpangan wilayah, konektivitas infrastruktur, ketenteraman dan ketertiban umum, pertumbuhan ekonomi daerah, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan daerah, pariwisata dan kebudayaan daerah.

“Visi Pemerintah Kabupaten Bogor pada RPJMD 2018-2023 adalah menjadi Kabupaten Yang Termaju, Nyaman Dan Berkeadaban,  dengan tema pembangunan “Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan Pancakarsa,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin kemudian merinci Pancakarsa, yakni

1.Meningkatkan Kualitas Dan  Aksesibiltas Pendidikan (Karsa Bogor Cerdas)

2.Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat (Karsa Bogor Sehat)

3.Meningkatkan Daya Saing Perekonomian Daerah Dan Pelayanan Publik (Karsa Bogor Maju)

4.Meningkatkan Pemerataan Pembangunan Yang Berkelanjutan (Karsa Bogor Membangun)

5.Meningkatkan Ketertiban Dan Kenyamanan Masyarakat Berdasarkan Nilai-Nilai Keagamaan Yang Berkeadaban (Karsa Bogor Berkeadaban)

Baca juga  Ade Yasin Terima Innovative Goverment Award 2019

Dalam hal karsa Bogor Cerdas, kata Ade Yasin, antara lain akan menuntaskan rehabilitasi kerusakan 1.031 ruang kelas sekolah dasar, dan 242 ruang kelas SMP. Sementara  untuk sekolah swasta dan madrasah, akan dialokasikan bantuan hibah untuk 150 ruang kelas.

Terkait karsa Bogor Cerdas Pemkab Bogor antara lain akan memberikan kartu sehat sebagai jaminan layanan kesehatan kepada 624.824 warga Kabupaten Bogor.

Karsa Bogor Maju, Pemkab Bogor antara lain akan memberikan jaminan kepada 2.000 hektar Lahan sawah. “Kami menargetkan memproduksi 3.698 ton kopi robusta,” kata Ade Yasin.

Dalam hal karsa Bogor Membangun Pemkab Bogor antara lain  akan merehabilitasi 10 jembatan rawayan.

Karsa Bogor Berkeadaban, Pemkab antara lain akan memberikan bantuan untuk legalitas 100 pesantren dan madrasah.

Begitu Banyak Rencana Dan Target Untuk Tahun 2021 Dan Saya Menyadari Jumlah Aparatur Aparatur Pemerintah Kabupaten Bogor Tidak Sebanding Dengan Area Kerja Yang Harus Dikelola.   “Untuk Itu, saya minta   kepada seluruh   mitra   pembangunan  di    Kabupaten  Bogor, agar senantiasa mengikuti ketentuan peraturan perundang-undangan sebagai alat kontrol mandiri daerah untuk terlaksananya pembangunan sesuai dengan rencana,” kata Ade Yasin

Baca juga  Korupsi Dana Desa di Tamansari Warning bagi Ade Yasin 

“Saya juga berharap agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan rasa memiliki terhadap Kabupaten Bogor dan mendukung program Kabupaten Bogor Asri Tanpa Plastik, Kabupaten Bogor Sport And Tourism, Dan Tentunya Kabupaten Bogor Pancakarsa,” kata Bupati. [] Hari

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top