Kab. Bogor

Camat Pimpin Uji Coba Relokasi PKL Pasar Parung 

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di badan jalan raya H. Mawi serta beberapa ruas jalan lainnya di sekitar Pasar Raya Parung, digeser untuk berjualan di dalam area utama Pasar Raya Parung milik PD Pasar Tohaga. Giat uji coba pergeseran PKL ini juga sekaligus dengan melakukan rekayasa lalu lintas terhadap ratusan unit kendaraan angkutan umum dari puluhan trayek yang masuk ke pasar tersebut.

Giat ini dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Parung dengan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), unsur Polri, TNI, PD Pasar, Paguyuban pedagang dan pihak terkait lainnya. “Kegiatan berlangsung lancar. Ini semua berkat kerjasama yang baik antara Muspika dengan seluruh komponen masyarakat,” ungkap Yudi Santosa Camat Parung yang memimpin langsung kegiatan tersebut, Senin (16/3/2020).

Baca juga  Ini Daftar 36 Desa di Bogor Yang Akan Gelar Pilkades Serentak Maret 2023

Yudi Santosa menegaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen seluruh komponen masyarakat Kecamatan Parung yang ingin wilayahnya lebih tertib dan lebih tertata dengan baik. Dia menambahkan, kesadaran para pedagang, khususnya PKL dan para pengemudi, harus diikuti oleh komitmen para konsumen atau masyarakat umum agar dapat konsisten menjaga ketertiban di lingkungan pasar khususnya. “Kegiatan ini adalah awal dari penataan para pedagang di sekitar Kota Parung yang akan dilakukan secara bertahap, sehingga wilayah Parung menjadi lebih tertib,” pungkasnya.[] Fahry 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top