Ade Yasin saat berdiskusi dengan Tri Rismaharini

Ade Yasin Diskusi Pertamanan dengan Tri Rismaharini

BOGOR-KITA.com, SURABAYA – Ade Yasin bertemu dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk berdiskusi soal pembangunan dan perawatan taman di Kota Surabaya. Ade Yasin diterima Tri Rismaharini di Kantor Walikota Surabaya, Kamis (5/12/2019).

“Saya ingin belajar langsung tentang pembangunan dan pengelolaan taman-taman kota di Surabaya yang berhasil difungsikan sebagai sarana interaksi sosial, rekreasi, edukasi, olahraga dan budaya,” kata Ade Yasin seperti dikutip dari  akun sosial medianya.

Sementara itu, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappedalitbang Kabupaten Bogor Lestia Irmawati mengatakan ada beberapa topik pembahasan namun agenda utama adalah pertamanan.

“Topik diskusi antara lain pengelolaan ruang terbuka publik, khususnya taman baik di perkotaan maupun di pemukiman masyarakat. Taman yang homey  nyaman untuk dimanfaatkan oleh masyarakat dan anak anak bermain,” kata Irma.

Irma menambahkan dalam kunjungan tersebut juga didiskusikan soal taman tematik yaitu sesuai usulan/kebutuhan dari masyarakat.

“Pembangunan taman harus ditindaklanjuti dengan pemeliharaan taman agar terjaga keindahan, kebersihan, kenyamanan dan keamanan. Dengan menempatkan petugas untuk merawat dan  menjaga taman 24 jam,” kata Irma.

Mengutip Tri Rismaharini, Ade Yasin mengatakan, membangun taman adalah hal yang mudah, yang sulit itu merawatnya. Untuk itu perencanaan pembangunan taman tidak hanya selesai pada tataran konsep, tapi harus juga menghitung hingga ke tahap perawatannya.

“Terima kasih bu Risma atas pertemuan yang sangat berkesan ini. Insya Allah tidak lama lagi, warga Bogor akan memiliki taman-taman indah seperti di Surabaya, beberapa sudah dalam tahap pengerjaan,” tandas Ade Yasin.[] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *