Kab. Bogor

Pemkab Bogor Raih Anugerah Pandu Negeri 2019

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) memberikan penghargaan untuk kategori gold kepada Bupati Bogor Ade Yasin, karena berhasil menjadi pemimpin daerah yang inovatif, dan berhasil membawa Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan berbagai terobosan, dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Penghargaan ini disaksikan langsung oleh Prof. Dr. Boediono Wakil Presiden RI 2009 – 2014, dalam acara Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jum’at (25/10/2019).

Bupati Bogor Ade Yasin,  menuturkan bahwa penghargaan tersebut diharapkan bisa memotivasi jajaran ASN di Pemkab Bogor untuk bekerja lebih giat, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya berterima kasih kepada IIPG selaku penyelenggara, atas penghargaan Anugerah Pandu Negeri Kategori Gold yang diberikan kepada Pemkab Bogor,” ujar Ade Yasin.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden RI 2009-2014 sekaligus Dewan Penasehat IIPG, Prof. Dr. Boediono, menyatakan, IIPG merupakan ajang yang diharapkan dapat turut andil menciptakan good governance, sekaligus memberikan gambaran kepada para Pemimpin Daerah mengenai cara memaksimalkan pembangunan daerah. Sehingga mereka bisa mengetahui langkah dan upaya apa saja yang perlu dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan.

Baca juga  Camat Rumpin Apresiasi DPUPR Gercep Bangun Jembatan Sementara Cibodas Lebak

Sementara itu‎, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Drs. Akmal Malik, MSi berharap, pemerintah yang meraih penghargaan dari IIPG malam ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lainnya. APN sendiri telah diselenggarakan sejak 2017.

Untuk tahun 2019 ini adalah kali ketiga pelaksanaannya dimana terdapat penghargaan yang diberikan untuk kategori khusus, yakni Pemerintah Indonesia Timur serta kepada Pimpinan Daerah Inovatif.

Total daerah yang dinilai pada kesempatan ini adalah 548 daerah yang terdiri dari 416 Kabupaten, 98 Kota, dan 34 Provinsi di Indonesia. APN sendiri secara umum memberikan penghargaan untuk tiga kategori yakni Silver, Gold, dan Platinum kepada Provinsi, Kabupaten, dan Kota terpilih yang telah diseleksi secara ketat.[] Admin/Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 + = 33

Terpopuler

To Top