Kab. Bogor

Pemkab Bogor Janjikan Penataan Batas Daerah Dan Jalur Distribusi Tambang

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Sejumlah daerah perbatasan di wilayah Kabupaten Bogor saat ini masih perlu penataan agar gerbang utama pintu masuk ke wilayah Bumi Tegar Beriman semakin baik.

Hal ini diungkapkan Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, dikutip dari akun resmi media sosial Instagram (IG) miliknya. Hal ini dituliskan dirinya, usai melihat situasi dan kondisi wilayah Kecamatan Parungpanjang yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang.

“Jembatan (yang ada) di ujung jalan ini memisahkan Kabupaten Bogor dan (Kabupaten) Tangerang, lokasinya ada di Parungpanjang. Ke depan kami ingin ada gapura batas kota sebagai penanda, penciri dari perbatasan wilayah,” tulis Iwan Setiawan.

Plt Bupati Bogor ini mengungkapkan, bahwa selama perjalanan itu, dirinya juga mengecek langsung beberapa ruas jalan hingga ke perbatasan Serpong, Tangerang Selatan ini.

Baca juga  Empat Alternatif Jalur Jalan Tambang Parungpanjang

“Saya mencatat apa saja yang perlu dibenahi. Secara bertahap kita akan perbaiki. Kita juga berharap jalur (jalan khusus) tambang bisa segera dimulai pembangunannya, agar jalan-jalan tak mudah rusak karena dilintasi kendaraan dengan tonase berlebih,” tulis Iwan.

Sementara seorang tokoh pergerakan jalur tambang sekaligus Ketua AGJT (Aliansi Gerakan Jalur Tanbang) Junaedi Adi Putra berharap pasca kunjungan ini, Pemkab Bogor dapat melihat lebih jelas soal kondisi wilayah di seputar area tambang dan jalur distribusi tambang.

“Kalau sudah lihat sendiri, tentu akan bisa lebih memahami bagaimana situasi dan kondisi di wilayah area tambang serta jalur distribusi tambang. Selanjutnya warga berharap segera ada aksi solusi dan realisasi semua janji – janji yang di buat pemerintah,” tandasnya. [] Fahry

Baca juga  Plt Bupati Bogor Dukung Penuh Jalan Tambang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top