Kab. Bogor

Pemkab Bogor Buka Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Sentul City

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor  segera membuka gerai pelayanan publik di Aeon Mall Sentul City.

Hal itu tertuang dalam kerjasama yang ditandatangani Bupati Bogor Ade Yasin bersama Presiden Direktur PT. Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe di Ruang Serbaguna 1 Setda Kabupaten, Jumat (16/10/2020).

Mengawali sambutannya Ade Yasin mengucapkan terimakasih kepada Presiden Direktur PT. Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe yang telah hadir dan mendukung pelayanan publik di Kabupaten Bogor.

Ade Yasin mengemukakan pelayanan publik merupakan tolok ukur keberhasilan kinerja birokrasi pemerintah.

“Penandatangan kesepakatan bersama ini merupakan bagian dari langkah percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi daerah yang kondusif bagi pertumbuhan investasi serta wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melaksanakan reformasi birokrasi. Ini adalah kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat,” imbuh Ade Yasin.

Baca juga  Ade Yasin Ajak Muhammadiyah Kawal Program Pemkab

Ade Yasin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Barat ini meminta komitmen semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya meminta komitmen semua pihak, jangan sampai kerjasama sudah disepakati, Aeon Mall sudah menyediakan tempat, masyarakat sudah datang untuk mengurus keperluannya namun instansi tidak siap, petugas tidak ada, tempat yang disediakan kosong. Itu kan sangat kontraproduktif dengan tujuan kita hari ini, yaitu memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat,” tegas Ade Yasin.

Dikatakan, nantinya semua pelayanan perizinan, non perizinan akan tersedia di Aeon Mall. Mulai dari pelayanan Disdukcapil seperti e-KTP, KK, Akte Kelahiran. Pelayanan Paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB, Polres dan DPMPTSP.

Baca juga  UNBK SMK, Ade Yasin : Jangan Lupa Berdoa

Lebih lanjut Ade Yasin mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, pelayanan publik akan semakin mudah dan nyaman.

“Kerjasama ini juga untuk menghilangkan stigma birokrasi pemerintah yang berbelit-belit. Ketika masyarakat mengurus berbagai keperluannya di Aeon Mall, saya rasa masyarakat akan merasa lebih nyaman, dan juga bagi Aeon Mall tentunya akan menjadi nilai tambah tersendiri,” kata dia.

“Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk 6 juta jiwa artinya masyarakat akan terus datang mengurus berbagai keperluannya dan otomatis pengunjung serta peluang terjadinya transaksi di Aeon Mall akan semakin meningkat,” tandas Ade Yasin. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top