Pemilik RS JMC Akan Bangun RS Umum di Bogor

Pemilik RS JMC Akan Bangun RS Umum di Bogor

BOGOR-KITA.com – Kebutuhan akan Rumah Sakit (RS) saat ini memang semakin tinggi. Terutama dalam memenuhi kebutuhan pasien penderita ginjal untuk cuci darah. Sementara, belum banyak pelayanan cuci darah yang dapat mengakomodir banyaknya pasien. Hal inipun membuat salah seorang dokter spesialis penyakit dalam sekaligus dosen Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Indonesia (UI) berencana membangun sebuah RS Umum di Kota Bogor.

Pemilik RS Jakarta Medical Centre, dr. Lucky Aziza mengatakan, pihaknya berencana membangun sebuah RS Umum di Jalan Muhammad Bin Nuh. RS itu akan dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama akan dibangun lima lantai terlebih dahulu dengan kisaran luas 3000 sampai 4000 meter persergi dari total 5197 meter persegi. “Insyaallah akan dibangun setelah IMB keluar,” ujar Lucky seusai audiensi dengan Walikota di Balaikota.

Sebelumnya dokter yang lahir di Bogor ini sudah mempunyai RS di Jakarta dengan nama RS Jakarta Medical Centre. Sehingga dirinya terbesit untuk membangun RS di Kota Bogor yang bisa mengakomodir kesehatan seluruh lapisan masyarakat Bogor. Ia juga mengklaim RS-nya ini nanti akan memberi pelayanan terbaik dan terjangkau. “Program unggulan di RS ini untuk ginjal dan cuci darah,” papar Lucky.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, dirinya mengapresiasi dengan rencana pembangunan RS tersebut selama memenuhi semua persyaratan yang ada dan tidak melanggar aturan. “Kalau hal teknisnya saya serahkan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Kota Bogor Denny Mulyadi,” pungkas Bima. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *