Pemerintah Oman Jajaki kerjasama dengan Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Oman melalui Kamar Dagang dan Industri (Oman Chamber of Commerce and Industry) melakukan kunjungan dalam rangka menjajaki kerjasama investasi di Kabupaten Bogor. Rombongan yang dipimpin oleh Ali Salem Said Al Hajri sebagai ketua Kadin Provinsi Sharqiyah Utara Kesultanan Oman, diterima Bupati Bogor Ade Yasin di Ruang Serbaguna 1, Setda Kabupaten Bogor, Rabu (21/8/2019).

Ade Yasin berharap adanya kerjasama yang terjalin antara pengusaha Oman dengan pengusaha Kabupaten Bogor.

“Saya sangat menyambut baik pertemuan pada hari ini, dengan harapan akan tercipta suatu kerjasama/bussines matching yang baik dan saling menguntungkan antara pengusaha Kabupaten Bogor dengan pengusaha Provinsi Sharqiyah Utara – Oman. kerjasama tersebut baik dalam bidang pertanian, perdagangan, dan pariwisata,” ujarnya.

Dalam sambutannya Ade Yasin mengatakan bahwa pertemuan saat ini merupakan kesempatan emas bagi Kabupaten Bogor untuk mendekatkan dan membina jejaring pengusaha, khususnya di bidang perkebunan/pertanian, fashion dan pariwisata antara Republik Indonesia dengan Oman.

“Kabupaten Bogor saat ini sedang concern/fokus pada branding sebagai the city of sport and tourism, karena memiliki segudang potensi di bidang olahraga dan pariwisata, di antaranya wisata alam, wahana wisata, wisata sejarah, wisata pendidikan/edu tourism, wisata budaya, geopark Pongkor dan wisata buatan lainnya,” katanya.

Ade Yasin juga meminta peluang ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder pembangunan, terutama yang bergerak di bidang perkebunan dan pertanian, tekstil dan pakaian (fashion), serta pariwisata, tidak hanya bersinergi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara signifikan. tidak hanya berlaku bagi industri menengah besar, namun juga bagi industri kecil menengah (IKM) serta usaha kecil menengah (UKM).

Bupati Bogor juga menyampaikan salah satu strategi dalam kebijakan perdagangan di Kabupaten Bogor adalah memberikan pelayanan yang berkualitas bagi eksportir serta pemantapan sistem dan jaringan distribusi barang untuk pasar luar negeri. Saya berharap para pelaku usaha Kabupaten Bogor, khususnya yang hadir pada hari ini, dapat menindaklanjuti agenda pertemuan teknis “Business To Business (B2B)’ sebagai peluang emas untuk mempromosikan produknya ke pasar Oman pada khususnya, dan timur tengah pada umumnya, selain itu, Pemerintah Kabupaten Bogor juga membuka pintu bagi para pengusaha dari Oman untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Bogor, khususnya pada rencana proyek-proyek pembangunan di Kabupaten Bogor. Fasilitas dan kemudahan dalam perizinan serta potensi keuntungan yang bisa diperoleh, diharapkan dapat menarik minat para investor.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan delegasi Kadin Provinsi Sharqiyah utara – kesultanan Oman ke Kabupaten Bogor, Republik Indonesia. selamat menikmati indahnya alam Kabupaten Bogor,” tandasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *