Kab. Bogor

Pemdes Sukamulya Salurkan BLT DD, Gelar Bina Wilayah Kader PKK Desa

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya Kecamatan Rumpin telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 kepada 82  warga yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Irvan Suwanto selaku Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Desa Sukamulya mengatakan, para KPM menerima BLT DD sebesar Rp300 ribu per bulan dan saat ini disalurkan sebesar Rp900 ribu untuk periode tiga bulan bantuan.

“Semua KPM dapat pencairan BLT DD dengan syarat harus sudah vaksin. Bagi yang belum, kami berikan solusi untuk divaksin di sini. Bagi KPM lanjut usia dan punya riwayat sakit bawaan, syaratnya harus ada keterangan dari dokter atau puskesmas,” papar Irvan Suwanto, Selasa (30/11/2021).

Baca juga  Puting Beliung di Parungpanjang, 5 Desa Terdampak, Listrik Padam 10 Jam

Di lokasi yang sama namun dalam waktu berbeda, Pemdes Sukamulya melalui Tim Penggerak PKK Kecamatan Rumpin menggelar kegiatan bina wilayah bagi pengurus dan kader PKK tingkat Desa. Giat ini dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rumpin Sukmayati Ade Zulfahmi didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sukamulya Mulyati Sarkoni.

“Ini giat pembinaan wilayah bagi para kader dan pengurus PKK desa setelah hampir 2 tahun berkurang kegiatan nya. Sudah tiga PKK Desa yang dilakukan pembinaan yaitu Mekarsari, Kertajaya dan Sukamulya. Saya harap para kader dan penggerak PKK tetap semangat bekerja untuk kemajuan desa,” imbau Sukmayati Ade Zulfahmi. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top