Kab. Bogor

Alun-alun Cirimekar Diresmikan Ridwan Kamil, Ade Yasin: Indah dan Megah  

alun-alun cirimekar

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Alun-alun Cirimekar di Kecamatan Cibinong diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa (30/11/2021). Pada peresmian tersebut Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan pujian, menurutnya Alun-alun Cirimekar terlihat indah dan megah. Ia meminta masyarakat sama-sama menjaganya dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini saya melihat langsung Alun-alun Cirimekar yang terlihat indah dan megah. Ini pertama kalinya kita punya alun-alun di Kabupaten Bogor,” ungkap Ade Yasin.

Ade Yasin menjelaskan, keberadaan Alun-alun Cirimekar ini sangat mendukung tagline Kabupaten Bogor Sport and Tourism dan program city beautification. Keberadaannya tentu akan menjadikan kawasan ini semakin hidup dan menjadi magnet yang menarik masyarakat, sehingga diharapkan perekonomian masyarakat sekitar akan ikut bergerak di masa pemulihan ekonomi ini.

Baca juga  Mahasiwa IPB University Ciptakan Alat Pemanen Jambu Kristal

“Atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Jawa Barat, Kang Emil dan jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, seluruh jajaran dinas dan pihak terkait di Kabupaten Bogor, yang menjadikan Alun-alun Cirimekar ini dapat terwujud,” ujar Ade Yasin yang juga Wakil Ketua Umum APKASI.

Ade Yasin menambahkan, mudah-mudahan di tempat lain bisa juga dibangun alun-alun, seperti di Leuwiliang, ada juga tanah yang bisa dipergunakan. Mari kita sama-sama memelihara dan menjaganya dengan baik. Jangan hanya mengandalkan pemerintah tetapi harus diurus bersama-sama dengan masyarakat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, hari ini hari bahagia, buat para pemimpin kalau meresmikan itu bahagia. Artinya sebelum dan sesudah pembangunannya itu terlihat. “Kalau pemimpin masih ngomongin rencana -rencana kurang afdol lah. Sekecil apapun perubahan, harus bersyukur, apalagi sebesar ini,” kata Ridwan Kamil.

Baca juga  Pembangunan Jalan “Poros Tengah Timur” Bogor Terbengkalai

“Terima kasih kepada semua yang bekerja keras, satu tahun anggaran banyak dinamika covid, tapi semua indah pada waktunya. Jadi saya ucapkan selamat untuk warga Kabupaten Bogor, Alun alun Cirimekar ini keren, nanti dicicil dengan wisata kulinernya yang ditata dengan baik, bikin perahu-perahuan, jadi ada wisata airnya,” sambungnya.

Alun-alun ini nampak tambah indah karena letaknya di samping Situ Cirimekar.

Ridwan Kamil mengatakan, air itu harus punya dua fungsi, fungsi ekologis dan fungsi sosial. “Pak Camatnya harus kreatif membuat alun-alun Cirimekar ini tidak berkelas kecamatan, tapi menjadi destinasi wisata berkelas Provinsi Jawa Barat,” ujarnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top