Kota Bogor

Pembangunan Jalan Tol BORR Kedung Badak-Yasmin Dimulai 2016

Ade Sarip Hidayat

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan membantu mempersiapkan rencana pembangunan Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB yang mulai dikerjakan oleh PT Marga Sarana Jabar (MSJ) tahun 2016. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat  seusai menerima jajaran Direksi PT MSJ di ruang kerjanya, Kompleks Balaikota, Bogor, Selasa (19/5/2015),

"Iya, rencananya tahun muai 2016 nanti akan pembangunan Jalan Tol BORR Seksi IIB Kedung Badak-Yasmin akan dilanjutkan. Mereka  berkoordinasi karena menyangkut masalah pembebasan lahan," kata Sekda Ade Sarip Hidayat.

Pemkot Bogor, kata Ade Sarip, hanya membantu mempersiapkannya saja.

Terkait rencana itu, kata Ade Sarip, dirinya meminta PT MSJ untuk terlebih dulu menggelar public ekspose. "Maka, tadi juga dipanggil bidang pertamanan supaya bisa bersinergis dengan mereka. Ini juga supaya nantinya di bawah jalan tol itu nyaman dan tidak kumuh," jelas Ade seraya mengatakan nantinya median jalan pun akan ditata setelah mendapatkan izin dari Kementerian Pekerjaan Umum.
Oleh sebab itul, lanjut Ade, dirinya meminta, baik itu kepada pihak PT MSJ, Kementerian Pekerjaan Umum, dan Pemkot Bogor untuk bersama-sama menyampaikan eksposenya seperti soal penataan vertical garden yang telah menjadi program pemkot dan lainnya.
"Pemkot akan melakukan public ekspose soal rencana pembuatan tamannya dan pihak PT. MSJ soal rencana pembangunan jalan tolnya, sehingga dengan demikian bisa bersinergi," tuturnya.
Namun yang jelas, imbuh Ade, PT MSJ ingin difasilitasi oleh Pemkot Bogor. "Tapi, dipastikan tahun 2016 pembangunan jalan tolnya sudah mulai berjalan," imbuhnya. [] Admin

Baca juga  Pembangunan Fisik Taman Heulang Mulai Disosialisasikan

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top