Kab. Bogor

Pelatih Persikabo 1973: Kompetisi Tak Seru Tanpa Degradasi

Igor Kriushenko

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Wacana Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 digelar tanpa degradasi membuat pelatih Persikabo 1973 Igor Kriushenko mengerut kerling. Igor berpendapat, kompetisi tanpa degradasi tak seru, mengurangi greget kompetisi itu sendiri.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru telah mencanangkan, memutar kembali Liga 1 2021 mulai 3 – 7 Juli mendatang dengan semua pertandingan dimainkan di Pulau Jawa. Namun satu yang masih mengganjal beberapa klub, diwacanakan kompetisi Liga 1 kali ini tanpa degradasi karena masih ada Covid-19.

Menurut Igor, kompetisi akan menarik jika ada degradasi dan promosi dari liga di bawahnya. Ini untuk memacu semua klub agar mereka tetap berada di atas atau minimal tidak terkena degradasi.

Baca juga  Catat Lokasi dan Waktunya, Ada Paket Makanan Gratis untuk Mahasiswa IPB University

“Kompetisi memang harus ada promosi dan degradasi agar menarik dan persaingan ketat. Karena memang kompetisi dengan degradasi akan membuat persaingan lebih ketat dan menarik,” tutur Igor saat mendampingi Laskar Padjadjaran berlatih, Rabu (26/5/2021).

“Saya kira kalau tanpa degradasi kompetisi Indonesia tentu akan mengurangi keseruannya,” tegas Igor, pelatih asal Belarusia.

Kompetisi tanpa degradasi akan mengurangi bobot persaingan itu sendiri, bahkan menurut beberapa pengamat akan memunculkan ‘sepakbola main mata’ atau atur skor karena tidak berdampak terdepak dari persaingan Liga 1 untuk musim berikutnya. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top