Pelajari Birokrasi BUMD, Kabupaten Demak Belajar ke Kota Bogor

Pelajari Birokrasi BUMD, Kabupaten Demak Belajar ke Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Banyaknya kesamaan antara Kabupaten Demak dengan Kota Bogor menjadi salah satu alasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bogor.

Dipimpin langsung Bupati Demak, M. Natsir, mereka ingin mempelajari sistem birokrasi yang ada di Pemerintah Kota Bogor mengenai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Rombongan ini pun diterima Wali Kota Bogor Bima Arya di Ruang Paseban Sri Bima, Balaikota, Jumat (10/3/2017).

“Banyak kesamaan antara Kota Bogor dengan Kabupaten Demak, salah satunya adalah jumlah penduduk yang sama-sama sudah mencapai satu juta jiwa juga nominal APBD yang sama sebesar Rp 2 triliun. Itulah diantaranya alasan kami ingin belajar ke Kota Bogor,” kata M. Natsir.

Dengan mempelajari sistem birokrasi yang ada di Kota Bogor terkait dengan BUMD itu, menurut M. Natsir, akan dijadikan contoh bagi kabupaten yang dipimpinnya itu untuk memajukan BUMD di daerahnya.

Pada kunjungannya tersebut, turut mendampingi Bupati Demak M. Natsir adalah Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Masyarakat (Asperbangkesra) Windu Sunardi serta para pejabat Badan Usaha Milik Daeah (BUMD). Sedangkan yang turut menerima dari Pemerintah Kota Bogor selain wali kota adalah Asisten II Edgar Suratman, Kabag Perekonomian Tri Irianto serta para direksi BUMD. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *