Pendidikan

Pelajar Kota Bogor Gelar Gerakan Indonesia Merdeka Tanpa HIV AIDS.

Pelajar gelar Gerakan Merdeka Tanpa HIV/AIDS

BOGOR-KITA.com – Pelajar Kota Bogor yang tergabung dalam Komunitas Kesehatan bekerja sama dengan KPA (Komisi Penangulangan AIDS) dan IMGO Indonesia mengadakan Gerakan Indonesia Merdeka Tanpa HIV/AIDS.  Gerakan berupa kegiatan sosialisasi bahaya HIV/AIDS ini diadakan di Taman Kencana , Bogor, Minggu (16/8/2015).

Para pelajar memanfaatkan waktu car free day untuk menyosialisasikan tentang bahaya HIV/AIDS kepada masyarakat khususnya remaja yang ikut ambil bagian meramaikan acara yang digagas para pelajar untuk menyambut hari kemerdekaan ini.  Selain sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS pelajar juga meramaikan stand dengan mengadakan periksa tensi, berat badan, dan tinggi badan gratis.

Pembina Komunitas Kesehatan IMAGO, dr.Suci,  mengatakan, tujan diadakannya acara ini adalah  untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya dari HIV/AIDS. "Acara ini kami adakan untuk menyadarkan masyarkat tentang bahayanya HIV AIDS dan bagaimana cara menghindarinya," ujar Suci.

Baca juga  23 Warga Kota Bogor Diberangkatkan Jadi Transmigran ke Mamuju Tengah

Suci berharap para pelajar dapat memberikan kontribusi di bidang kesehatan. "Saya berharap kedepannya para pelajar ini mampu untuk berkontribusi di bidang kesehatan dan menginspirasi pelajar lainnya," tambah Suci.

Muhammad Ilham Taufik, siswa SMAN2 Bogor, selaku Ketua Komunitas Kesehatan IMAGO, menyatakan apresiasinya karena acara berlangsung sangat seru dan  hebat. “Semoga apa yang kami lakukan berguna untuk masyarakat serta panitia. Kami juga  sebagai panitia sangat senang karena bisa menambah pengalaman dan juga keberanian. Sukses terus KOMKES HIV/AIDS," ujar Ilham. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top