Kota Bogor

Pekan Pertama Liga Inggris: Man-City Coba Jaga Kekuatan Burnley, Forest Tantang Arsenal

liga inggris

BOGOR-KITA.com, LONDON – Tak terasa Liga Primer Inggris, sebuah persaingan antarklub terelit di dunia sudah bergulir pada pekan ini. Juara bertahan Manchester City langsung menghadapi kekuaran Baru Burnley, Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB. Sedangkan The Gunners – Arsenal – ditantang Nottingham Forest.

Burnley merupakan klub promosi dan harus menghadapi juara bertahan yang sampai sekarang memiliki pemain komplit. Burnley yang diasuh Vicent Kompany- mantan pemain Man-City asuhan Pep Guardiola, tentu tau bagaimana mereka harus menghadapi Erling Haaland dan kawan-kawan.

Dari segi individual pemain, jelas Burnley kalah kelas. Apalagi Man-City memiliki semangat baru untuk bangkit usai kalah dari Arsenal saat adu penakti di Community Shield.

Baca juga  Liga Inggris: Rashford Bawa Manchester United Intai Gelar Juara

Pep sepertinya akan menurunkan pemain baru Josko Gvardiol dalam partai ini, sekaligus mencoba bagaimana pemain baru ini bisa membangun cemestry dengan pemain belakang lainnya. Termasuk Nathan Ake.

“Semua pemain kami siap dimainkan,” tegas Pep Guardiola. Dia juga yakin asuhannya bisa memetik tiga angka di Stadion Turf Moor.

Pada pertandingan lainnya, Arsenal setelah sukses memetik gelar pertama trofi Community Shield, mereka bakal tencap gas meladeni Nottingham Forest. Mikel Arteta sebagai pelatih tak mau ambil resiko.

Dirinya menekankan kepada Bukayo Saka, Kai Havert dan Gabriel Martinelli untuk langsung menusuk lawan. Tak boleh satu pekan pun lengah agar peristiwa musim lalu tak terulang kembali.

Baca juga  Pemkot Bogor Kejar Daerah Tertib Ukur

Di mana Arsenal yang sudah unggul jauh dengan Manchester City, berhasil disalip gara-gara tampil buruk jelang kompetisi usai. “Kami berpikir untuk menghadapi pertandingan terdekat. Pemain tidak boleh berpikir tentang persaingan sepanjang musim,” tegas Arteta.

Sementara itu bursa taruhan dunia kembali memperkirakan bahwa Manchester City akan menjadi juara dengan pesaing terdekatnya adalah Arsenal dan Liverpool. Untuk Chelsea dan Manchester United sudah cukup baik jika mereka masuk empat besar.

Jadwal Pekan Pertama Liga Inggris

Sabtu, 12 Agustus 2023
02:00 WIB: Burnley vs Manchester City
18:30 WIB: Arsenal vs Nottingham
21:00 WIB: Bournemouth vs West Ham – Live in Moji
21:00 WIB: Everton vs Fulham
23:30 WIB: Newcastle vs Aston Villa – Live in SCTV

Baca juga  Bima Arya Instruksikan Disdik Cek Seluruh Bangunan Sekolah Jelang PTM

Minggu, 13 Agustus 2023
20:00 WIB: Brentford vs Tottenham

Selasa, 15 Agustus 2023
02:00 WIB: Manchester United vs Wolverhampton – Live in SCTV

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top