Situasi politik jabar usai rapat pleno KPU yang berlangsung Senin (13/5/2019), kondusif.

Pasca-Pemilu, Jawa Barat Tetap Kondusif

BOGOR-KITA.com – Jabar adalah salah satu daerah pemilihan yang jadi rebutan oleh paslon 01 dan 02. Hasil rekapitulasi yang diselesaikan oleh KPU Senin (13/5/2019) lalu, keluar dengan hasil kemenangan paslon 02. Namun demikian, saksi dari paslon 02 menolak membubuhkan tanda-tangan.  

Begitupun, Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa memastikan situasi Jawa Barat kondusif pasca-Pemilu 2019. Demikian juga dengan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

“Alhamdulillah untuk Jawa Barat sampai dengan tadi pagi, laporan dari KPU bahwa perhitungan untuk 27 kabupaten/kota sudah selesai, termasuk juga berita acaranya sudah selesai, dan sedang proses pengiriman ke KPU pusat. Situasi kondisi pada saat proses rapat pleno juga berlangsung kondusif,” ujarnya saat ditemui di Kota Bandung, Selasa (14/5/2019).

Oleh karena itu, Iwa Karniwa mengimbau kepada seluruh masyarakat Jabar untuk terus menjaga kondusivitas dan menghindari ajakan-ajakan bernada provokatif. Menurutnya, suasana aman wajib dipertahankan sampai pengumuman resmi dari KPU RI.

Jika kondusivitas terjaga, kata Iwa Karniwa, maka proses pembangunan di Jabar tak bakal terganggu.

“Kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, untuk menjaga supaya tetap kondusif dan jangan mengikuti ajakan-ajakan yang memang membuat tidak kondusif di Jawa Barat. Pasca-penetapan juga diharapkan tetap kondusif dan proses pembangunan tidak ada gangguan dari manapun,” katanya.

Iwa mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar siap mengerahkan Satpol PP dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk menjaga kondusivitas. Selain itu, kepolisian bersama TNI juga sudah siap siaga.

“Antisipasi sudah dilakukan baik itu oleh Polri di-back up TNI, maupun juga oleh pemerintah daerah provinsi dengan satuan-satuan yang ada sampai ke bawah, baik itu satpol PP, Kesbangpol juga kita bekerja sama, dan beberapa elemen yang sebagian besar menghendaki kondisi yang kondusif,” tutupnya. [] Admin/Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *