Hukum dan Politik

Pansel PD Pasar Tohaga Terbentuk, Safrudin Jefry Langsung Mendaftar

Safrudin Jefry

BOGOR-KITA.com – Mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kabupaten Bogor, Safrudin Jefry menyatakan siap menjadi salah satu Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga milik Pemerintah Kabupaten Bogor.

Mantan Kepala Desa Ciherang Pondok dua periode ini menyatakan, akan langsung mendaftar bila Panitia Seleksi (Pansel) Direksi PD Pasar Tohaga terbentuk. “Begitu Pansel PD Pasar Tohaga terbentuk, saya langsung mendaftar,” kata Safrudin Jefry kepada BOGOR-KITA.com, melalui sambungan telepon seluler, Minggu (1/3/2015).

PD Pasar Tohaga yang dipimpin oleh Cahya Vidiadi selama delapan tahun, memiliki aset cukup besar mencapai Rp 1.3 triliun, berupa bangunan dan tanah dari 24 pasar tradisional yang dikelolanya. Dari 24 pasar tradisinonal  itu, tinggal tujuh pasar yang belum direvitalisasi, yakni Pasar Cicangkal, Cileungsi, Cibinong, Citeureup I, Parungpung, Cigombong, dan Pasar Jonggol. Seperti diberitakan sebelumnya, masa kepemimpinan Direksi PD Pasar Tohaga yang sekarang akan berakhir 23 Maret 2015. Namun, sampai saat ini belum ada proses pemilihan direksi baru. Panitia seleksi (pansel) sendiri belum terbentuk. Plt Bupati Nurhayanti, mengatakan, hal itu terjadi karena pihaknya masih menunggu hasil kajian peraturan bupati. ( Baca : https://bogor-kita.com/index.php/beritakabupatenbogor/932-sugeng-dukung-nurhayanti-seleksi-direksi-pd-pasar-tohaga-secara-profesional)

Baca juga  Menteri Yohana Ajak Stakeholder Kabupaten Bogor Turunkan Kekerasan Perempuan dan Kematian Ibu Melahirkan

Jefry berharap pemkab mebentuk pansel yang kredible dengan melibatkan unsur ekternal maupun internal. “Kredibilitas pansel menentukan kualitas direksi yang terpilih nanti,” katanya.

Direksi PD Pasar Tohaga, yang dipilih nanti, imbuhnya, harus yang betul-betul mumpuni dan mampu memperbaiki dan melakukan penataan seluruh pasar milik Pemkab Bogor. Jika terpilih menjadi salah satu dari tiga Direksi PD Pasar Tohaga, Jefry mengatakan, yang pertama dilakukannya adalah menata pasa desa yang sudah menjadi aset PD Pasar Tohaga. Selain itu menata pedagang kaki lima (PKL) seperti PKL di Pasar Ciawi, Pasar Leuwiliang, Pasar Citeureup, Pasar Parung. “Penataan ini sangat penting karena mereka adalah juga aset PD Pasar Tohaga,” tutup Jefry. [] Boy

Baca juga  Bupati Bogor Siapkan Bonus Rp100 Juta untuk Atlet Peraih Medali Emas
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!