Kota Bogor

Olimpiade Sains Diikuti 144 Guru SD-SMP Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Guna meningkatkan pengetahuan, kompetensi dan profesionalisme para guru SD dan SMP, Dinas Pendidikan Kota Bogor menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Guru SD dan SMP Tingkat Kota Bogor. Yang menggembirakan, OSN tahun 2016 ini diikuti 144 peserta yang berasal dari guru-guru SD dan SMP se-Kota Bogor.
Dari 144 guru yang mengikuti OSN, 114 merupakan guru SMP dengan mata bidang pelajaran IPA dan Matematika. Sisanya adalah guru kelas SD. Jumlah peserta tahun ini melampaui target panitia. Semula, jumlah peserta yang ditargetkan hanya 100 orang guru, baik di tingkat SD maupun SMP.
Kegiatan OSN Tingkat Kota Bogor secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Bogor Fakhrudin, Selasa (3/5/2016). OSN 2016 kali ini digelar di SMP Negeri 8 Kota Bogor, Jalan Ahmad Yani Bogor. Melihat banyaknya peserta yang mengikuti OSN tahun ini menjadi catatan tersendiri bagi Fakhrudin. ”Saya mengapresiasi OSN tahun ini, karena jumlah peserta yang mengikuti melebihi dari target. Semoga ini menjadi menginspirasi dan memotivasi guru-guru yang lainnya,” kata Fahmi, sapaan akrab Sekdisdik Kota Bogor.
Setiabudi, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Bogor menambahkan, nantinya untuk guru yang berhasil meraih juara dalam OSN Guru Tingkat Kota Bogor akan mewakili Kota Bogor diajang serupa di Tingkat Provinsi. “Selain juara pertama, akan disediakan juga penghargaan dan uang pembinaan bagi juara 2 dan 3 serta harapan 1 hingga 3,” papar Setiabudi.
Selain untuk memotivasi guru, jelas Setiabudi, OSN Guru bertujuan untuk pengembangan karier, menumbuhkan budaya kompetitif yang sehat antar guru dan untuk meningkatkan kemampuan bidang mata pelajaran. Selain itu juga untuk menambah wawasan, pengetahuan dan teknologi. “Disamping untuk membangun komitmen dan peningkatan mutu pendidikan dan pembelajaran secara merata,” sambungnya.
Sebagai catatan, tahun 2015 Kota Bogor mampu mengirim perwakilannya hingga OSN Tingkat Nasional dan menempati peringkat empat terbaik atas nama Mufti Amin yang berasal SMPN 4 Kota Bogor. [] Admin

Baca juga  Matangkan Evaluasi dan Jam Terbang, Atlet FOPI Kota Bogor Ikuti Turnamen Pelajar Tingkat Nasional
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top