Yayasan Muslim Tarqiyah Taqwa mendonasikan mobil Barzah kepada Dompet Dhuafa di bilangan SCBD, Jakarta.Jumat (28/2/2020).

MTT Foundation Donasi  Mobil Barzah Kepada Dompet Dhuafa

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Yayasan Muslim Tarqiyah Taqwa Pada Kamis (27/02/2020) mendonasikan mobil  Barzah kepada Dompet Dhuafa di bilangan SCBD, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Donasi ini dilatarbelakangi terjadi banyak kaus pada  masyarakat dhuafa yang kesulitan mendapatkan pelayanan proses pemulangan jenazah dari rumah sakit atau dari kota menuju tempat persemayaman.

“Layanan Barzah diperuntukkan bagi saudara-saudara kita yang mungkin tidak mampu membayar mobil jenazah maupun pemulasarannya,” ucap Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa drg. Imam Rulyawan MARS, dalam siaran pers.
Barzah Dompet Dhuafa akan merawat mobil jenazah dengan sebaik-baiknya, juga memberikan pelayanan kepada penerima manfaatnya dengan sebaik-baiknya. Sehingga, meski gratis, penerima manfaatnya harus tetap dimuliakan.
Mobil Barzah ini merupakan program bersama antara Mitra Pengelola Zakat Dompet dengan  Dompet Dhuafa. Bantuan ini digunakan untuk pengadaan mobil Barzah dan Operasional selama setahun. Dengan melihat berbagai kebutuhan terhadap akses kesehatan di masyarakat, Dompet Dhuafa melakukan inovasi di berbagai bidang fasilitas kesehatan. Dengan tetap mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat dhuafa.
Hal ini didasari kawasan perkotaan seperti Jakarta, masih banyak masyarakat yang bingung bagaimana memperlakukan keluarganya yang wafat. Serta dapat membantu beberapa keluarga duka yang sangat kesulitan mendapatkan bantuan mobil jenazah untuk pemulangan jenazah keluarganya ke kampung halaman. Dompet Dhuafa sudah menjalankan program pada aspek pemulasaran jenazah pada 2012 dan pada 2020 meluncurkan Aplikasi Barzah.
Achsinanto Risantosa, mewakili seluruh rekan MTT Foundation menyampaikan, bahwa mobil jenazah ini merupakan hasil dana yang dikumpulkan dari para rekan-rekan MTTF, guna dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk para duafa. 

Ambulans Jenazah ini adalah titipan dari para rekan-rekan karyawan Telkomsel. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada para saudara-saudara kita yang fakir, miskin, atau dhuafa. Khususnya ketika mengalami musibah kematian atas keluarganya. Kami yakin Dompet Dhuafa mampu menjaga dan merawat mobil jenazah yang kami titipkan ini. “Mudah-mudahan juga dapat dikembangkan sehingga amanah dari kami juga akan terus berkembang manfaatnya,” kata Achsinanto Risantosa. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *