Kota Bogor

Menlu Inggris ke Bogor, Bawa Misi Bantu Rintisan Teknologi jadi Unicorn

menlu inggris

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Inggris, Elizabeth Truss di Bogor Creative Center (BCC), Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Jumat (12/11/2021).

Turut hadir menyambut Menteri Luar Negeri Inggris, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins bersama para staf Kedutaan Inggris untuk Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Luar Negeri Inggris, Elizabeth Truss secara resmi meluncurkan Nurture To Scale Program. Program tersebut  untuk membantu perusahaan rintisan teknologi menjadi unicorn dan lainnya untuk masa depan. Ada 35 bisnis yang terpilih yang menjadi bagian dari program tersebut.

“Kami ingin membangun kerja sama dalam bidang ekonomi perdagangan investasi dan juga teknologi. Saya bisa melihat energi dan kegembiraan dalam hub teknologi serta kreativitas yang menjadi peluang di masa depan,” kata Elizabeth Truss.

Baca juga  Upaya Menuntaskan Vaksinasi di Kota Bogor

Elizabeth Truss mengungkapkan tidak sabar untuk menantikan kerja sama yang lebih erat ke depan karena menurutnya Indonesia merupakan prioritas bagi Inggris Raya.  Indonesia dan Inggris berada dalam posisi yang tepat untuk memimpin revolusi membawa teknologi kreatif ke depan.

Di Indonesia kata dia, Inggris telah berinvestasi senilai 35 juta dolar untuk membangun kapasitas Indonesia dan untuk membantu lebih banyak lagi perempuan dalam mendapatkan kesempatan yang sama dalam ekonomi dengan memastikan serta menghadirkan pengusaha perempuan ke dalam dunia teknologi.

Rasa bangga diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang secara langsung menyambut kedatangan Elizabeth Truss di Bogor Creative Center. Hal utama yang membuat istimewa ujar Kang Emil sapaannya adalah Elizabeth Truss senang sekali minum es cendol elizabeth.

Baca juga  Tinjau Situs Batutulis, Bima Bakal Tata Cagar Budaya di Kota Bogor

“Selanjutnya adalah untuk melihat betapa Jawa Barat diwakili Kota Bogor sangat progresif untuk ekonomi kreatifnya karena ada Nurture To Scale Program, untuk membantu para startup yang keren-keren menjadi besar dengan skala yang mendunia, itu targetnya dan kami berterima kasih karena startup di Jawa Barat dipilih Pemerintah Inggris untuk percontohan  diglobalkan oleh networking Pemerintah Inggris,”  sebut Kang Emil.

Terkait adanya startup dari Kota Bogor yang akan dibawa ke Inggris, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyambutnya dengan baik.

Ke depan untuk pengembangan ekonomi kreatif di Kota Bogor, Jawa Barat atau secara umum di Indonesia, Bima Arya menyampaikan isu-isu yang menarik dan menjadi konsen dunia internasional, yakni lingkungan hidup, energi, efisiensi dan lainnya.

Baca juga  Revisi UU KPK Berlaku, STS : KPK Bukan Lagi Lembaga Extraordinary

Untuk itu generasi muda harus bisa masuk dan membungkus ke isu-isu tersebut sehingga konteksnya tidak hanya economic benefits.

Rencananya April 2022 mendatang, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya akan berkunjung ke London, Inggris, untuk memenuhi undangan Menteri Luar Negeri Inggris.

“Kunjungan ini untuk mengkoneksikan apa yang sudah diprogramkan di Kota Bogor untuk diskalabesarkan di London, Inggris,” kata Bima Arya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top