Kota Bogor

Dedie Rachim dan Tiga Dirut Dilantik Pengurus Syarikat Islam

dedie rachim

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Cabang DPC Syarikat Islam (SI) Kota Bogor bersama dengan struktur lainnya di IPB International Convention Centre (IICC) Mal Botani, Kamis (11/11/2021).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva.

Dedie tak sendiri, Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira dan Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir serta Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir juga ikut dilantik.

Usai dikukuhkan, Dedie menyampaikan bahwa dengan komposisi DPC SI Kota Bogor saat ini begitu unik. Bahwa semua kalangan yang berkaitan penuh dengan perubahan ekonomi ada di dalam strukturisasi.

Baca juga  10 Pelaku UKM di Bojongkerta Terima Bantuan Usaha Rp1 Juta dari Zakat ASN

“Saya terkejut beliau – beliau berkenan untuk bergabung dengan Syarikat Islam. Terima kasih, tidak ada tekanan sama sekali apalagi unsur politik. Semata – mata karena Syarikat Islam adalah wadah yang bisa menghimpun seluruh kelompok dan para saudagar,” kata Dedie.

Secara umum, Dedie juga menerangkan bahwa tantangan besar sekarang ini adalah bagaimana membangun kedaulatan ekonomi. Jika dilihat dari sejarah SI, Dedie ingin ke depan memajukan perekonomian pribumi dan menyokong pembangunan nasional untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Kemarin juga kami baru meresmikan nama Jalan RM. Tirto Adhi Soerjo yang menjadi bagian dari perjalanan Syarikat Dagang Islamiyah pada saat itu. Ini sebuah proses panjang, yang tentu harus sejalan dengan visi dan misi Syarikat Islam,” paparnya.

Baca juga  Dedie Rachim Tinjau Vaksinasi di Sekolah Tunas Harapan, Ada 1.000 Sasaran

Di luar itu, masih kata Dedie, SI bisa mengangkat marwah para pelaku ekonomi. Untuk selanjutnya, SI juga masuk ke ranah lain seperti masjid – masjid. Maka dari itu, SI juga terus berkolaborasi dengan perumda pasar dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Sehingga kita bisa bersama – sama memajukan perekonomian umat secara simultan dan berkesinambungan. Hingga nanti bisa menghasilkan sesuatu yang besar,” kata Dedie.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva mengucapkan selamat kepada DPC SI Kota Bogor yang baru dilantik dan diresmikan masa jihadnya.

Hamdan pun berharap jajaran pengurus dapat menyukseskan program-program organisasi di SI yang sejalan dengan perbaikan umat, bangsa dan negara.

Baca juga  Pemkot Bogor Siapkan Paket Sembako dan Masker untuk Warga yang Sedang Isolasi Mandiri

Terpisah, Ketua DPC SI Kota Bogor, Subhan Murtadla mengatakan bahwa peran SI Kota Bogor menjadi satu program prioritas bersama-sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan elemen yang lain untuk pemulihan ekonomi.

“Alhamdulillah juga komposisi di kepengurusan banyak temen-teman yang kita istilahkan para saudagar, pengusaha, pedagang, ada juga yang memimpin beberapa BUMD dan swasta, ini menunjukan bahwa kita ada kefokusan dalam dakwah ekonomi dan ini sesuai arahan Ketua Umum Hamdan Zoelva,” kata Subhan.

Selain pelantikan, diadakan pula workshop dengan tema mengokohkan kedaulatan ekonomi dalam membangun bangsa yang Rahmatan Lil Alamin. Workshop juga mengundang para pelaku UMKM untuk membuka stand produk mereka. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top