Kota Bogor

Menhan Prabowo Subianto Resmikan RS Salak dr. H. Sadjiman

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan Rumah Sakit (RS) Tingkat III Salak dr. H. Sadjiman di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah pada Rabu (1/11/2023).

Prabowo Subianto tiba di lokasi pada pukul 08.45 dan langsung meninjau fasiltas serta menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya RS Tk. III Salak dr.H. Sadjiman Bogor.

Prabowo mengatakan peresmian RS Tk. III Salak dr.H. Sadjiman Bogor ini menjadi komitmen dari pemerintah untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan prajurit TNI.

“Saya merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari momen yang sangat penting bagi sejarah ini, di mana kegiatan ini adalah manifestasi nyata, komitmen kita bersama dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan para prajurit TNI beserta keluarganya dan juga masyarakat umum,” kata Prabowo.

Baca juga  Kadis Koperasi UKM Kabupaten Bogor: Koperasi Harus Masuk Era Digital

Prabowo menjelaskan, pembangunan RS ini sebagai apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan oleh para prajurit TNI dalam pengabdian mereka kepada negara.

“Rumah sakit ini adalah simbol penghargaan untuk membalas pengabdian dan pengorbanan mereka. Ini adalah tempat di mana para prajurit-prajurit TNI kita akan mendapatkan perawatan medis yang baik dan berkualitas,” ujarnya.

Dengan diresmikannya RS ini juga, lanjut Prabowo prajurit TNI akan merasa dukungan dan perhatian dari pemerintah.

“Tempat di mana mereka akan merasakan dukungan serta perhatian dari pemerintah, dari atasan dan dari masyarakat. Keberadaan RS ini juga menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Bogor,” terangnya.

Menurutnya, salah satu konteks penting dalam penyelenggaraan pertahanan negara yang kuat adalah tersedianya fasilitas kesehatan yang unggul dan memadai untuk TNI dan masyarakat umum.

Baca juga  Dosen IPB University Jelaskan Penyebab Terjadinya Kekeringan dan Upaya Mitigasinya

“Fasilitas kesehatan yang memadai dan peralatan medis yang berkualitas adalah elemen krusial untuk memastikan prajurit TNI serta masyarakat dapat menjalankan tugas-tugas pertahanan negara secara optimal,” jelasnya.

Dengan demikian, Kemenhan akan terus berupaya untuk menyiapkan pembangunan dan perbaikan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.

“Akhir tahun ini, kita akan meresmikan 26 perbaikan dan pembangunan Rumah Sakit di lingkungan pertahanan dan TNI. Tahun depan, kita juga akan tambah lagi 20 Rumah Sakit,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top