Mematangkan Persiapan Pembangunan Tol BORR Seksi IIB

Mematangkan Persiapan Pembangunan Tol BORR Seksi IIB

BOGOR-KITA.com – PT. Wika Tbk selaku kontraktor dan PT. Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku pengelola Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), menggelar rapat koordinasi di Kantor PT. MSJ, Sentul Barat, Jumat (30/12/2016). Rakor dilaksanakan untuk lebih mematangkan rencana proyek pembangunan jalan tol BORR Seksi IIB ruas Kedung Badak-Simpang Yasmin sepanjang 2,65 km. Sekaligus rakor dimanfaatkan untuk sosialisasi serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Rakor diikuti jajaran direksi PT. MSJ yang dipimpin langsung Hendro Atmodjo selaku Direktur Utama. Sedangkan PT. Wika diwakili Ali, selaku manajer proyeknya. Hadir pula Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat dan Kepala DLLAJ Kota Bogor, Rachmawati serta sejumlah staf dari beberapa dinas terkait dan BUMD Kota Bogor serta perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dijelaskan direktur utama PT. MSJ Hendro Armodjo, rencananya proyek tersebut akan dikerjakan selama 17 bulan. Terhitung Desember 2016 sampai pertengahan tahun 2018 mendatang dengan anggaran mencapai Rp 850 miliar. “Waktu pengerjaannya 510 hari kalender atau 17 bulan, dengan jenis konstruksi eleveted (jalan layang) sama seperti dengan ruas Seksi IIA yang saat ini telah beroperasi,” jelas Hendro.

Baca juga  Dr Hendro Tak Yakin Pemerintah Ambil Opsi Cetak Uang Rp600 Triliun

Untuk tahap awal telah dilaksanakan pengukuran dan pembebasan lahan di sisi kanan dan kiri Jalan Sholeh Iskandar. Mayoritas lahan yang terkena merupakan tempat-tempat usaha seperti ruko yang banyak berdiri di sepanjang jalan. “Total lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan Tol BORR Seksi IIB ini mencapai 16,74 hektar yang terdiri dari lahan milik Ditjen Bina Marga dan milik masyarakat,” paparnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *