Masyarakat desa Ciledug

Masyarakat Desa Ciledug Tanam 1.000 Pohon

BOGOR-KITA.com – Mengambil tema “Mari Kita Lestrikan Alam dengan Menanam 1000 pohon” Pemerintah Desa Ciledug, Karang Taruna dan Korwil Orang Indonesia (OI) Kabupaten Bekasi bekerja sama untuk melakukan kegiatan penghijauan lingkungan berupa penanaman pohon Sabtu (27/1/2019).

“Melihat keadaan sekarang, bahwa sangat diperlukan penanaman pohon agar panasnya situasi  di lingkungan dapat diminimalisir dan kami Karang Taruna Desa Ciledug sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran aparatur Desa Ciledug, Korwil OI kabupaten Bekasi dan seluruh masyarakat Desa Ciledug atas kerja samanya sehingga terlaksananya kegiatan ini,” ujar Ali Nurdin,  ketua Karang Taruna Desa Ciledug masa bakti 2018-2021.

Adapun lokasi penanaman 1000 pohon dipusatkan pada Situ Burangkeng dan sekitar Desa Ciledug. Bibit-bibit pohon yang di siap untuk di tanam yakni; bibit pohon mangga, bibit pohon mahoni dan bibit pohon sengon, total bibit yang akan ditanam yakni 1000 pohon.

“Alhamdulillah, atuh kalo emang situ ditanamin pohon mah, nanti nya bisa jadi adem dan sejuk”, tutur salah satu warga Desa Ciledug.

Kegiatan ini juga diikuti oleh kepala Desa Ciledug  Iing Sholihun, A.Md. Ia berharap semoga dengan penanaman pohon ini Situ Burangkeng dan lingkungan Desa Ciledug nantinya akan tambah sejuk. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *