Kab. Bogor

Masa Tenang Kampanye, APK Caleg Anak Mantan Bupati Bogor Sempat Mejeng Tak Tersentuh

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Dua hari masa tenang Kampanye ternyata tak semua Alat Peraga Kampanye (APK) hilang dari ruang publik. Di jalan raya Puncak salah satu foto calon legislatif sempat terpajang tak tersentuh penertiban.

Baliho itu yakni atas nama caleg Nurunisa yang tak lain anak dari mantan Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panwascam Cisarua, Kusnadi Iskandar menjelaskan, sebenarnya APK Nurunisa tersebut sudah menjadi target pencopotan. Hanya saja, pihaknya memilih penertiban APK yang gampang dan kecil-kecil dulu seperti bendera, baliho yang ditempel.

“Kalau itu kan dipasangnya di reklame besar, jadi nanti setelah yang kecil selesai,” dalihnya.

Namun begitu, karena banyaknya laporan, APK tersebut langsung diturunkan,”Sekarang sudah diturunkan,” ucapnya, Senin (12/2/2024).

Baca juga  Sekda Burhanudin jadi Saksi Persidangan Ade Yasin

Ia memastikan, belum dicopotnya APK Nurunisa sejak kemarin bukan karena dia anak mantan Bupati,”Tapi itu tadi kita memang memprioritaskan dulu yang kecil, tapi sekarang sudah clear,” pungkasnya.

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Cisarua, Komarudin mengatakan, APK yang berada persis depan hotel Parama sudah diturunkan.

“Kalau kita kan tidak bisa berinisiatif menurunkan APK caleg sendiri, kami harus nunggu dari Panwascam, karena itu kewenangan Panwas,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top