Kab. Bogor

Marak Pelecehan Seksual di Bogor, PPTQ Al-Kaukab Gandeng KPAI Seminar Pendidikan Nasional

BOGOR-KITA.com, GUNUNGPUTRI – Sebagai sebuah upaya untuk melawan kekerasan dan pelecehan seksual, PPTQ Al Kaukab bersama KPAI menggelar seminar pendidikan nasional yang konstruktif dan kontributif di PPTQ Al Kaukab Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunungputri, Sabtu 24 Februari 2024.

Seminar dibuka oleh Kepala KPAD Bidang Keagamaan, Asep Saepudin, S. Pd.I dengan sorotan utama fokus pada peran penting pondok pesantren dalam ikut serta membentuk karakter generasi muda atau generasi masa depan.

Dalam sesi ini, Dr. K.H. Khoirul Huda Basyir, Lc. M. Si., pengasuh PPTQ Al-Kaukab, juga memberikan wawasan yang mendalam tentang moralitas pendidikan keagamaan di pesantren, dengan menyoroti urgensi pendidikan holistik.

Puncak acara kegiatan seminar di isi oleh Dr. Ai Mariyati Solihah, M. Si, Ketua KPAI, menyampaikan materi tentang peran KPAI dan pemerintah dalam pencegahan kekerasan dan pelecehan seksual di lembaga pendidikan.

Baca juga  KPU Sowan Diskominfo Kabupaten Bogor, Kolaborasi Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

Ai Mariyati Solihah menegaskan pentingnya kerja sama antara lembaga pendidikan, pemerintah, dan masyarakat menciptakan lingkungan aman dan terlindungi bagi anak-anak dan perempuan.

Sementara dalam diskusi paska presentasi, disampaikan langkah – langkah konkret meningkatkan kesadaran dan respons terhadap kasus kekerasan dan pelecehan seksual di lingkungan pendidikan.

“Mari bersama sama kita lakukan aksi dalam melindungi anak – anak Indonesia dari ancaman kekerasan dan pelecehan seksual,” ujar Ketua KPAI.

Ia juga mengajak semua pihak bisa ikut ambil bagian dari solusil dengan andil dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dengan mendukung langkah – langkah pencegahan.

“Bersama, kita bisa mewujudkan pendidikan yang inklusif dan terlindungi bagi anak – anak masa depan bangsa,” tukasnya.

Baca juga  Selesaikan Kasus Pelecehan Seksual Santri di Tanah Sareal!

Sebagai informasi, kasus pelecehan seksual masih terjadi di Kabupaten Bogor. Belum lama ini oknum guru di Cigombong diduga mencabuli siswinya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top