Olahraga

Manchester United Lolos Ujian Pertama, Berkat Sundulan Varane

Foto/Dailymail

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Wolverhampton tampil memukau, nyaris mempermalukan Manchester United di Stadion Old Trafford, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB. Beruntung, MU diselamatkan gengsinya lewat sundulan Raphael Varane, hingga menang 1-0 dan lolos ujian pekan pertama Liga Primer Inggris 2023/2024.

Erik ten Hag sebagai arsitek Manchester United, sangat khawatir menghadapi Wolves yang memiliki semangat menyerang tinggi. Meski Wolves menjalani persiapan hanya empat hari di bawah pelatih Gary O’Neil yang meenggantikan Julen Lopetegui, namun mereka main kompak.

Terbukti 23 tendangan pemainnya mengarah ke gawang MU, sedangkan The Red Devils hanya 15 tendangan. Dari sini terlihat bahwa MU lebih menekankan kepada pertahanan.

Mereka juga diselamatkan performa kiper anyar Andre Onana yang beberapa kali harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Dan, MU beruntung bisa menang tipis satu gol dari gol pemain belakang Varane dengan sundulan, memanfaatkan umpan manis Wan Bissaka yang tampil cemerlang pada pertandingan ini.

Baca juga  Sevilla dan Shakhtar Lolos ke Semifinal Liga Europa

Kemenangan ini cukup membawa MU meraih tiga angka dan masuk jajaran enam besar, bersama Newcastle United, Brighton, Manchester City, Arsenal dan Fulham. Sedangkan pada big match Chelsea kontra Liverpool, berakhir imbang 1-1.

Hasil Pekan Pertama Liga Inggris

Sabtu, 12 Agustus 2023

Burnley 0-3 Manchester City

Arsenal 2-1 Nottingham

Bournemouth 1-1 West Ham

Everton 0-1 Fulham

Newcastle 5-1 Aston Villa

 

Minggu, 13 Agustus 2023

Chelsea 1-1 Liverpool

Brentford 2-2 Tottenham

 

Selasa, 15 Agustus 2023

Manchester United 1-0 Wolverhampton

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top