Olahraga

Manchester City ke Tiga Besar, Ancam Liverpool dan MU

Manc City/Getty Images

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perlahan-lahan Manchester City berbernah. Hasilnya, skuat Pep Guardiola tampil mengesankan dalam tujuh pertandingan terakhir dan menyodok masuk tiga besar Liga Primer Inggris 2020/2021 usai menekuk Brighton & Hove Albion 1-0 di Stadion Etihad, Kamis (14/1/2021).

The Citizens mengawali persaingan Liga Primer Inggris musim ini dengan tertatih-tatih. Sempat kalah atas Southampton dan Tottenham Hotspur membuat City sampai September 2020 hanya berada di papan tengah.

Namun memasuki musim dingin, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan performanya mulai menanjak, meski tanpa striker Sergio Aguero yang masih cedera. Momentum kebangkitan mereka muncul usai City dihaNtam Tottenham 0-2, padahal mereka mengusai permainan.

“Kami mulai mengubah permainan di mana bola harus berlari, sesuai dengan pergerakan pemain,” ungkap Pep Guardiola kepada BBC usai menang atas Brighton.

Baca juga  RSUD Kota Bogor Vaksinasi 40 Nakes per Hari

Pep tak mau sesumbar bahwa timnya bisa menjadi juara pada musim ini, namun prinsip yang dianutnya adalah memperbaiki performa permainan setiap pekan. Pep juga meminta kepada semua asuhannya untuk terus meningkatkan daya kreativitas.

“Saya merasa banyak perbaikan sekarang ini, di mana kepercayaan diri pemain tumbuh kembali. Kami hanya ingin tampil bagus pada setiap pertandingan,” tutur Pep.

Gol tunggal kemenangan City diciptakan pemain muda Phil Foden yang baru berusia 20. Foden yang sebelumnya bermain di sayap kanan, kini lebih ditekankan main di tengah.

Perubahan dari Pep itu sangat efektif di mana Foden yang merupakan pemain timnas termuda Inggris, telah mencetak delapan gol untuk City pada musim ini.

Baca juga  Wabup Bogor: Kerja Lebih Keras Perbaiki Key Performance Indicators Covid-19

City dengan 32 poin, kini berada di peringkat ketiga di bawah Manchester United (36 angka) dan Liverpool (33). Namun City masih menyisakan satu pertandingan tunda, jadi bukan tak mungkin skuat Pep naik ke puncak klasemen.

“Kini kami semakin solid dan penuh percaya diri,” tegas Pep seperti memberi sinyal bahaya bagi para pesaing beratnya.

Pada pertandingan lainnya, skuat asuhan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur ditahan imbang Fulham 1-1. Harry Kane membuat keunggulan Tottenham lebih dulu menit 25, namun disamakan Ivan Cavaleiro menit 74.

Hasil ini membuat Tottenham hanya tambah satu angka menjadi 30 poin dan berada di peringkat keenam.

Klasemen Sementara

[] Anto

Baca juga  14 Kader Daftar Ketua DPD PAN Kota Bogor, Musda Tunggu Jadwal DPP
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top