Kab. Bogor

Mahasiswa Unindra Luncurkan Buku di TBM Lantera Pustaka Bogor

Mahasiswa Unindra PGRI meluncurkan buku kumpulan liputan jurnalistik “Menguak Protokol Kesehatan Covid-19” di TBM Lentera Pustaka Bogor di Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Minggu (14/2/2021).

BOGOR-KITA.com, TAMANSARI – Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI meluncurkan buku kumpulan liputan jurnalistik “Menguak Protokol Kesehatan Covid-19” di TBM Lentera Pustaka Bogor di Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Minggu (14/2/2021).

“Buku ini menguak prilaku masyarakat dalam menyikapi protokol kesehatan. Mereka meliput ke lapangan tentang apa dan bagaimana persepsi masyarakat terhadap protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, atau menjaga jarak. Hasilnya terungkap dari tulisan mereka dalam buku tersebut,” ujar pendiri TBM Lentera Pustaka Syarifudin Yunus usai peluncuran.

Seperti apa penyikapan masyarakat terhadap protokol kesehatan menurut liputan mahasiswa tersebut?

“Ternyata jauh lebih sulit membuat orang sehat daripada membuat sakit,” kata Syarifudin Yunus usai peluncuran buku.

Baca juga  Ade Yasin Apresiasi Multiperan Perempuan di Masa Pandemi Covid-19

Peluncuran buku liputan jurnalistik ini dilakukan dengan cara beda. Bertempat di Taman Bacaan Lentera Pustaka di Kaki Gunung Salak Bogor, mahasiswa disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Jumlah mahasiswa dibatasi hanya diwakili 5 mahasiswa setiap kelas. Agar tidak terjadi kerumunan,” kata Syarifudin Yunus yang juga pembimbing mahasiswa. .

Melalui kuliah Jurnalistik, mahasiswa diajak untuk mengungkap secara sederhana, apapun tentang protokol kesehatan, sekaligus dilatih untuk mengenal cara kerja jurnalistik sambil menuliskan dan mempublikasikan beritanya.

Buku kumpulan liputan jurnalistik ini, ingin menegaskan, bahwa siapapun harus terjun ke lapangan,  agar tahu peristiwa yang sebenarnya. [] Hari

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top