Mahasiswa Perlu Kawal Proses Pilkada Serentak

Seminar pilkada di Bogor

BOGOR-KITA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor bekerjasama dengan KNPI Kota Bogor menggelar pendidikan politik bagi generasi muda. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bale Seda Kancana, Bakorwil 1 Provinsi Jawa Barat,  Rabu (21/10/2015, ) dibuka Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor, Agung Prihanto.

Agung mengatakan,  peran pemuda sangat penting di era reformasi dan era berdemokrasi sekarang. “Itu sebabnya menjadi penting bagi para pemuda mengikuti pendidikan politik,” katanya.

Menurut Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna, kegiatan ini merupakan persiapan untuk menyelenggarakan  debat kepemiluan dan demokrasi yang akan melibatkan para mahasiswa. “Diharapkan dari debat ini ada masukan-masukan dari para mahasiswa bagi perbaikan penyelenggara pemilu ke depan,” katanya. Undang juga mengajak para mahasiswa mengawal proses pilkada serentak Kota Bogor pada bulan juli 2018.

Ketua KNPI Kota Bogor, Hasbulloh mengapresiasi program KPU Kota Bogor tersebut. Sebab menurutnya, “Mahasiswa sebagai permilih muda atau juga pemilih pemula,  memang harus lebih memahami proses kepemiluan dan demokrasi.”   Sementara itu menurut Ketua Penyelenggara, Nandang, SH, sosialisasi dan pendidikan politik ini diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan dorongan di generasi muda untuk berperan aktif dalam mendukung setiap proses penyelenggaraan pemilu. “Di samping itu juga untuk memperluas wawasan mahasiswa tentang pemilu dan demokrasi,” katanya sambil berharap partisipasi generasi muda dalam penyelenggaraan pemilu nanti bisa meningkat. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *