Pendidikan

Mahasiswa Indonesia di Rusia Sabet Juara Leader of Public Diplomacy

BOGOR-KITA.com, MOSKOW – Berada di negeri orang tidak menghalangi untuk berprestasi untuk membanggakan nama Indonesia. Itulah yang dilakukan oleh Amy Maulana yang berhasil menjadi pemenang dalam International Competition “Leader of Public Diplomacy” yang diselenggarakan di Moskow, 13 Desember 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Eurasian People Assambly yang dukung oleh The Presidential Grant Fund Pemerintah Federasi Rusia. Dalam kompetisi tersebut Amy berhasil menempati posisi 2nd Winner setelah berkompetisi bersama 13 finalis dari berbagai negara antara lain: Federasi Rusia, Jerman, Moldova, Uzbekistan, Kazakhstan, Armenia, Mesir, Indonesia. Dalam kompetisi tersebut Amy, yang juga merupakan Ketua Tanfidziyah PCINU Rusia, berhasil mempresentasikan proyek diplomasi publik di depan juri dengan judul “Persahabatan Rakyat Indonesia-Rusia”.

Baca juga  Uji Coba Ganjil Genap Hari Ketiga, Kawasan Puncak Masih Macet, Pedagang Pertimbangkan Penolakan

Kompetitisi tersebut terdiri dari 3 tahap berlangsung selama 3 bulan. Ada kurang lebih 100 proyek diplomasi yang didaftarkan dalam babak semifinal, dan hanya 30 peserta saja yang akhirnya lolos ke babak final. Penyerahahan penghargaan dilaksanakan pada Ekaterinsky Forum yang dilaksanakn di Moskow pada tanggal 13 Desember 2023.

 

Menurut Amy Maulana, yang juga merupakan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Perwakilan Wilayah Khusus Federasi Rusia, proyek diplomasi yang diajukannya bertujuan untuk memperkuat hubungan diplomasi antara Indonesia-Rusia yang memiliki potensi kerjasama di masa depan.

“Kegiatan Roadshow Beasiswa Rusia Goes to Pesantren, Perayaan Idul Kurban di Rusia, adalah diantara beberapa kegiatan rutin yang kami selenggarakan di PCINU Rusia bersama dengan kampus dan masyarakat Muslim Indonesia – Rusia,” terang Amy. [] Hari

Baca juga  601 Lulusan Sekolah Vokasi IPB University Diwisuda

Ikuti Bogor Kita di Google News

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top