Nasional

Luhut Prakarsai Hibah 10 Hektare Tanah Sentul City untuk PBNU

Serah terima tanah Sentul City untuk PBNU/ nu channels

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyaksikan penyerahan hibah tanah seluas 10 hektare milik PT Sentul City yang berada di Jonggol, Kabupaten Bogor untuk Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU). Serah terima hibah berlangsung di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Hibah ini diprakarsai Luhut karena hal itu merupakan janji dia yang sempat diutarakan kepada Gus Dur. Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj secara langsung menerima hibah tanah tersebut.

“Saya menyaksikan langsung proses hibah tanah seluas 10 hektare di daerah Jonggol Kabupaten Bogor untuk kemudian dibangun Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia. Saya melihat Ketua Umum PBNU, Prof.Dr.KH. Said Aqil Siroj ikut semangat karena inilah momen yang sangat ditunggu-tunggu yaitu kebersamaan melaksanakan program sesuai dengan hasil Muktamar Jombang,” kata Luhut dikutip dari Instagramnya.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif Terus Menciut, 15, Sembuh 31, Meninggal Nihil

Putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid, juga nampak hadir dalam serah terima tanah hibah itu.

“Saya senang sekali hari ini saya bisa berkunjung lagi ke rumah saudara saya, warga Nahdliyin untuk menunaikan amanat sekaligus janji yang sempat saya bicarakan dengan guru saya, Almarhum Gus Dur presiden RI ke-4,” ujar Luhut.

“Saya pernah mengusulkan kepada beliau untuk membuat sekolah bagi warga NU yang berkualitas. Beliau saat itu sangat antusias dan mengamini usulan saya,” tandasnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top