LPBAI Talks

LPBAI Bogor Gelar Seminar Membangun Bisnis Digital

NETIZEN-BOGOR-KITA.com – Lembaga Pendidikan Bisnis Administrasi Indonesia College Cabang Bogor secara mandiri telah menyelenggarakan seminar gratis untuk sekolah berjudul “LPBAI Talks”, Senin (1/4/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan seputar dunia kerja up-to-date mengenai pelibatan digital di lingkungan pekerjaan saat ini. Tema yang diambil pada kegiatan perdana LPBAI Talks kali ini adalah: Membangun Bisnis Digital Untuk Kaum Milenial. 

Acara dimulai dari jam 09.00 yang berlokasi di SMK Pembina Bangsa Kabupaten Bogor. Menghadirkan pembicara dari praktisi bisnis digital, Diki Saefurohman selaku Vice Branch Manager LPBAI College Bogor. Dalam tema ini Diki Saefurohman berbicara mengenai tahapan-tahapan untuk memulai bisnis online mulai dari merubah mindset, mempergunakan aset dan mendapatkan modal. Ulasan dari tiga tahapan tersebut pun meliputi macam-macam jenis bisnis yang bisa dilakukan dan mengembangkan usahanya hingga mendapatkan modal untuk pengembangan bisnis.

Lanjut di dalam materi seminar, Diki Saefurohman memberikan arahan bahwa kita bisa memulai bisnis semenjak lulus sekolah bahkan ketika masih bersekolah. Teknis terkait cara mendapatkan modal, sebenarnya bukan halangan karena bisa menerapkan bisnis tanpa modal yang sedang menjamur saat ini seperti metode pre-order ataupun sistem bisnis reseller dan dropshiper.

Acara seminar ini pun singkat. Namun, mendapat sambutan hangat dari perserta acara seminar yang merupakan siswa dari SMK Pembina Bangsa itu sendiri. Septian Wibi Abdillah, selaku prakarsa kegiatan LPBAI Talks pun menambahkan, “kegiatan ini akan terus kami tawarkan kepada sekolah-sekolah yang targetnya baik itu SMK, SMA bahkan MA. Pihak sekolah pun tidak perlu memberikan kompensasi terkait seminar ini. Untuk selanjutnya pun kami tidak hanya memberikan seminar, kami juga akan memberikan workshop yang benar-benar applicable di era digital saat ini.” []Admin / Muhammad Jaka Sepriyana



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *