Kab. Bogor

Live Talkshow di TV One, Ade Yasin Paparkan Strategi Pemkab Bogor Pulihkan Ekonomi

Ade Yasin hadir di acara coffe break TV One, Kamis (24/12/2020)

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Bupati Bogor Ade Yasin memaparkan strategi Pemerintah Kabupaten Bogor memulihkan perekonomian yang terpukul pandemi covid-19 saat Talkshow Live di Studio TV One Epicentrum Kuningan Jakarta, Kamis (24/12/2020).

Ade Yasin mengemukakan, di awal pandemi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan bantuan sosial beras dengan total 18.000 ton untuk 600 rumah tangga miskin (RTM) yang dibagikan sebanyak 3 kali per RTM 30 kilogram.

Untuk para pelaku UMKM dan korban PHK, Pemkab Bogor memberikan bantuan sosial tunai Rp32,93 miliar yang bersumber dari APBD 2020.

“Untuk pelaku UMKM sebesar RP15 miliar untuk  2.164 pelaku usaha. Korban PHK sebesar Rp17,93 miliar untuk  7.172 orang. Jumlah keseluruhan penerima bantuan 9.332 orang,” jelas Ade Yasin yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Baca juga  Dirut Tohaga Sambut Baik Pramuka Ambil Bagian Cegah Penyebaran Covid-19

Pada sektor pariwisata, sambungnya, Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Alhamdulillah dukungan pusat untuk pemulihan pariwisata di Kabupaten Bogor sangat besar, kita mendapat hibah pariwisata untuk membantu pemda serta industri hotel dan restoran yang saat ini sedang mengalami gangguan finansial serta recovery penurunan PAD,” jelas Ade Yasin.

Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat menambahkan, dana hibah sebesar Rp29 miliar tersebut digunakan untuk, pengusaha restoran dan tempat wisata yang memenuhi kriteria yaitu berizin, masih aktif dan masuk di database wajib pajak hotel dan restoran tahun 2019.

Sementara, Rp26 miliar bagian pemerintah daerah digunakan untuk program yang mendukung sektor pariwisata bantuan gerobak dan booth untuk UMKM yang berjualan di sekitar tempat wisata, bantuan peralatan kebun mini hidroponik dengan pembangkit listrik tenaga surya 1.000 wat untuk edu wisata,  bantuan APD (masker, thermogun, sarung tangan) untuk pedagang di pasar tradisional.

Baca juga  Rapat dengan Mendagri, Ade Yasin Siap Gelar Pilkades dengan Protokol Kesehatan

“Selain itu Pemkab Bogor juga melakukan inovasi promosi berwisata di era new normal melalui berbagai lomba kreatif di tempat wisata,” tutup Ade Yasin. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top