Olahraga

Liga Inggris: Ditahan Southampton, Pep Guardiola Takut Dengan Kejaran Liverpool

liga inggris

BOGOR-KITA.com, LONDON – Manchester City hanya bermain imbang dengan Southampton 1-1 pada pekan ke-23, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB. Hasil ini membuat pelatih Man-City, Pep Guardiola takut dengan kejaran Liverpool.

Hasil imbang itu membuat Man-City hanya menambah satu angka menjadi 57 poin, sementara Liverpool kini mengumpulkan 45 poin namun masih menyimpan dua pertandingan lagi.

Jika The Reds menang dalam dua pertandingan tersebut, maka jarak poin antara Man-City dengan Liverpool tinggal enam angka. Ini sangat mengkhawatirkan Pep Guardiola dalam usaha mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

“Selisih poin sekarang ini belum bisa membuat kami nyaman, apalagi Liverpool terus berusaha mengejar dan performa mereka cukup baik,” ungkap Pep Guardiola.

Baca juga  Angin Kencang Terjang Desa Rabak Rumpin, 2 Rumah Rusak 1 Pohon Tumbang

Pep mengingatkan kepada pemainnya bahwa pertandingan ke depan akan lebih sulit lagi karena semua tim berusaha mengalahkannya karena sebagai juara bertahan. “Ini sangat sukar untuk memenangkan pertandingan dengan tipe permainan klub yang berbeda-beda. Kami juara bertahan dan banyak menang, sekarang akan lebih sulit menang,” ungkap Guardiola.

Pada pertandingan tersebut, Man-City kecolongan dan ketinggalan lebih dulu karena gol Walker-Peters menit ketujuh. Baru bisa disamakan oleh Aymeric Laporte menit ke-65 lewat sundulannya. Sebenarnya banyak peluang yang dibuat pemain Man-City termasuk peluang emas Raheem Sterling. Namun semua itu gagal menjadi gol.

Pada pertandingan lainnya, Manchester United akhirnya menang atas West Ham usai berjuang keras selama lebih dari 90 menit. Pada saat injury time, Marcus Rashford mencetak gol memanfaatkan umpan Edinson Cavani.

Baca juga  Stadion Pakansari Salah Satu Kandidat Pusat Klaster 1 Liga 1 2021

Sedangkan Cristiano Ronaldo yang dipasang sejak menit pertama, berkali-kali gagal menembus tembok pertahanan West Ham. Bahkan dia sering geleng-geleng kepala menyalahkan rekannya yang tidak memberi umpan matang.

Kemenangan ini membuat MU beranjak masuk ke empat besar dengan 38 poin. West Ham turun ke peringkat lima dengan 37 poin.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-23:
Sabtu, 22 Januari 2022
Watford 0-3 Norwich
Everton 0-1 Aston Villa
Manchester United 1-0 West Ham
Southampton 1-1 Manchester City

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-23:
Minggu, 23 Januari 2022
21.00 WIB – Crystal Palace vs Liverpool
21.00 WIB – Arsenal vs Burnley
21.00 WIB – Leicester City vs Brighton
23.30 WIB – Chelsea vs Tottenham Hotspur (Live on SCTV)

Baca juga  Liga Inggris: Man-City Dihantui Kebangkitan Tottenham

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top