Olahraga

Liga Inggris: Tekuk Palace, Liverpool Mulai Ancam Posisi Manchester City

liga inggris

BOGOR-KITA.com, LONDON – Liverpool mulai mengancam pimpinan klasemen Liga Primer Inggris Manchester City usai mereka menekuk Crystal Palace 3-1 di Stadion Selhurst Park, Minggu (23/1/2022). Sedangkan Chelsea membungkam Tottenham Hotspur 2-0.

The Reds yang diasuh Juergen Klopp tampil tanpa dua pemain utamanya yang juga goal getter, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Dua bintang Liverpool itu tengah memperkuat negaranya dalam Kejuaraan Piala Afrika.

Meski dengan pemain yang ada, Liverpool mampu mendominasi permainan dan berhasil menceploskan tiga gol lewat Virgil van Dijk, Alex Oxlade-Chamberlain dan Fabinho. Satu gol balasan yang dicetak Palace datang dari Odsonne Eduard.

Kini Liverpool mengumpulkan 48 poin, selisih sembilan angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Namun, Liverpool masih menyimpan satu perandingan sisa.

Baca juga  Liga Champions: Juve Waspadai Villarreal, MU Siap Hadapi Permainan Keras Atletico Madrid

Klopp saat ditanya soal peluangnya untuk mengejar gelar Liga Primer Inggris musim ini, mengaku sulit mengejar Man-City. “Seperti anda lihat pertandingan hari ini, sulit sekali untuk menang dan kami tidak memikirkan untuk mengejar juara,” kata Klopp.

Tapi pelatih Jerman itu tidak menampik kalau peluang juara itu tetap ada meskipun harus kerja keras lebih dulu karena jarak poin dengan Man-City cukup jauh. “Peluang tetap ada tapi sekali lagi sangat sulit. Kami hanya ingin memenangkan setiap pertandingan,” tegas Klopp.

Pada pertandingan lainnya, Chelsea berhasil membungkam keganasan Harry Kane dan kawan-kawan di Stadion Stamford Bridge. Dua gol dari Hakim Ziyech dan Tiago Silva membuat mereka bertahan di peringkat ketiga dengan 47 poin.

Baca juga  4 Hari Berturut-turut Covid-19 Kota Bogor Catat Rekor Tertinggi, 74 Positif

Bagi Antonio Conte, ini menjadi kekalahan pertama pada era dirinya menangani Tottenham. Conte juga menyesali dianulirnya gol menit-menit awal dari Harry Kane oleh wasit karena dinilai melanggar Tiago Silva.

“Kami mulai kehilangan ritme setelah gol Kane dianulir. Wasit harus bijaksana untuk memutuskan sesuatu karena itu akan memengaruhi performa sebuah tim,” ungkap Conte.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-23:
Sabtu, 22 Januari 2022
Watford 0-3 Norwich
Everton 0-1 Aston Villa
Manchester United 1-0 West Ham
Southampton 1-1 Manchester City

Minggu, 23 Januari 2022
Crystal Palace 1-3 Liverpool
Arsenal 0-0 Burnley
Leicester City 1-1 Brighton
Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top