Olahraga

Liga Inggris: Big Match Chelsea Ditantang Tottenham, Liverpool Mulai Ancam Mancheser City

liga inggris

BOGOR-KITA.com, LONDON – Pekan ke-23 persaingan Liga Primer Inggris 2021/2022 diwarnai dengan big match Chelsea jumpa Tottenham Hotspur, Minggu (23/1/2022). Sedangkan Liverpool mulai mengancam Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara.

The Blues asuhan Thomas Tuchel bakal berusaha keras mempertahankan reputasinya di Stadion Stamford Bridge menghadapi tim tamu Tottenham. Chelsea yang berada di peringkat ketiga dengan 44 poin, harus keraja keras.

Pasalnya, beberapa pemain intinya seperti Ben Chilwell, Reece James dan Trevor Chalobah harus absen karena cedera. Harapan menang diserahkan kepada para penyerangnya, seperti Romelu Lukaku, Timo Werner, Mason Mount dan Hakim Ziyech.

Performa Chelsea belakangan sangat menurun, terlihat mereka tak pernah menang dalam empat pertandingan Liga Inggris terakhir. Ini juga yang membuat mereka kian sulit untuk mengejar gelar juara.

Baca juga  Komisi IV DPRD Jabar Dorong Alokasi Anggaran untuk Perbaikan Irigasi Depok Kabupaten Bandung

Satu-satunya jalan, mereka harus berjuang untuk tetap bertahan pada posisi empat besar. Namun, lawan yang dihadapi kali ini cukup berat.

Tottenham yang berada di peringkat kelima dengan 36 poin, juga tengah mengejar angka untuk masuk ke posisi empat besar. Harry Kane, Lucas Moura menjadi tumpuan utama, karena pemain asal Korea Selatan Son Heung-min absen.

Dengan komposisi seperti ini, Chelsea yang bermain di kandang sendiri agak diunggulkan untuk menang tipis. Bagi Tottenham bisa menahan The Blues sudah merupakan hasil yang cukup baik.

Pada pertandingan lainnya, Liverpool yang berada di peringkat keua menjadi ancaman paling serius terhadap Manchester City sebagai pemuncak klasemen. Liverpool ini mengumpulkan 45 poin, sedangkan Man-City 56 poin. Namun The Reds masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Baca juga  Kantor Desa Kuripan Ciseeng Direnovasi Pakai Dana Banprov

Untuk pertandingan terdekat, skuat asuhan Juergen Klopp diperkirakan bakal menang melawan tuan rumah Crystal Palace, Minggu (23/1/2022).

Sementara Manchester City bakal meladeni tuan rumah Southampton. City juga diperkirakan bakal menang meski dengan skor tipis.

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-23:
Sabtu, 22 Januari 2022
03.00 WIB – Watford vs Norwich
19.30 WIB – Everton vs Aston Villa
22.00 WIB – Manchester United vs West Ham

Minggu, 23 Januari 2022
00.30 WIB – Southampton vs Manchester City
21.00 WIB – Crystal Palace vs Liverpool
21.00 WIB – Arsenal vs Burnley
21.00 WIB – Leicester City vs Brighton
23.30 WIB – Chelsea vs Tottenham Hotspur

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top