Kota Bogor

Liga Inggris: Big Match Liverpool Kontra Man-City, Adu Strategi Klopp dan Pep Guardiola

liga inggris

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perang taktik atau strategi yang ketat bakal terjadi saat Liverpool menjamu juara bertahan Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021), dalam pekan keenam persaingan Liga Primer Inggris.

Partai yang bertabur pemain bintang ini sekaligus bakal menentukan pimpinan klasemen Liga Inggris. Sampai pekan kelima, Liverpool menempati peringkat pertama dengan 14 poin.

The Reds asuhan Juergen Klopp menjadi satu-satunya klub yang belum merasakan kekalahan di musim ini. Man-City sementara di urutan kedua dengan 13 angka.

“Hati-hati jika menghadapi tim yang baru mengalami kekalahan apalagi Manchester City adalah tim yang kemampuannya di atas rata-rata,” ungkap Klopp. “Betul mereka kalah, tapi mereka mendominasi permainan dan memiliki beberapa peluang. Mereka akan datang ke tempat kami dengan tentu sebuah keyakinan besar,” tambah Klopp.

Baca juga  Covid-19 Kota Bogor: 797 Rw, 340 Zona Merah, Hanya Bogor Barat Tunjukkan Tren Membaik

Klopp sendiri bakal memainkan full team, kecuari Tiago Alcantara dan Harvey Elliot yang masih cedera. Trio depan, Mohamad Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino siap tempur.

Di belakang, komando seperti biasa akan diberikan kepada Virgil van Dijk, dibantu Joel Matip dan James Milner. Tengah, The Reds bertumpu kepada Curtis Jones, Fabinho dan Henderson.

The Citizens yang baru menelan kekalahan atas Paris Saint Germain (PSG) 2-0 di Liga Champioms, tentu sudah siap kembali bersaing di Liga Inggris. Jack Grealish, Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne diperkirakan akan langsung dimainkan.

Demikian pula dengan Phil Foden, Rodri dan David Silva akan mengisi lini tengah. Ruben Dias tentu kembali dipercaya sebagai komando lini belakang. Kiper Ederson diharapkan bisa tampil prima pada partai ini.

Baca juga  DPS Minta Pemkot Batalkan Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Awal Tahun

“Kami harus main dengan sangat baik untuk bisa menang menghadapi Liverpool yang merupakan tim tangguh dan pemain bintang,” ungkap Pep.

“Kami sendiri tetap pada posisi mengejar gelar kembali meskipun berat menghadapi tim-tim kuat dan manajer yang berpengalaman,” terang Pep.

Liverpool sebagai tim yang belum merasakan kekalahan, sementara diunggulkan apalagi bermain di kandang sendiri. Kondisi mereka tengah naik baik dalam persaingan Liga Inggris, maupun Liga Champions.

Jika waspada, The Reds bisa unggul tipis, tapi Man-City yang lebih sering kalah di Anfield mencoba cara baru untuk mempermalukan Mohamad Salah dan kawan-kawan. Pertandingan ini akan disiarkan langsung SCTV pada Minggu (3/10/2021), mulai pukul 23.30 WB.

Pada pertandingan lainnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dari Manchester United akan mendapat tantangan berat dari Everton di Stadion Old Trafford. Sedangkan The Blues Chelsea ditantang Southampton.

Baca juga  Liga Inggris: Ujian Terjal Man-City dari The Gunners di Stadion Emirates

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 2 Oktober 2021

18:30 WIB – Manchester United vs Everton

21:00 WIB – Burnley vs Norwich City

21:00 WIB – Chelsea vs Southampton

21:00 WIB – Leeds United vs Watford

21:00 WIB – Wolverhampton Wanderers vs Newcastle United

23:30 WIB – Brighton and Hove Albion vs Arsenal (Live on SCTV)

Minggu, 3 Oktober 2021

20:00 WIB – Crystal Palace vs Leicester City

20:00 WIB – Tottenham Hotspur vs Aston Villa

20:00 WIB – West Ham United vs Brentford

22:30 WIB – Liverpool vs Manchester City (Live on SCTV)

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top