Olahraga

Liga Inggris: Aston Villa Berpotensi Jegal Arsenal, Newcastle Ancam Tottenham

BOGOR-KITA.com, LONDON – Arsenal sebagai pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, menghadapi tantangan berat dari Aston Villa di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (9/12/2023) malam. Sedangkan Newcastle siap menghadang Tottenham.

Skuat Mikel Arteta, The Gunners yang baru saja dengan susah payah menekuk Luton Town 4-3, akhir pekan ini dituntut kerja keras guna mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Pasalnya, Aston Villa sebagai tuan rumah, kini tengah on fire.

Tiga hari lalu, Villa asuhan Unai Emery sukses menekuk juara bertahan Manchester City 0-1 dan naik ke urutan ketiga. Tentu saja Ollie Walking dan kawan-kawan ingin melanjutkan tren positif ini, meski yang dihadapinya adalah Arsenal yang menjadi favorit juara musim ini.

Baca juga  Liga Inggris: Setan Merah Bakal Unjuk Kekuatan Dalam Derby Manchester, Tottenham Kian Berlari

“Kami berusaha menjada mementum baik ini untuk melanjutkan tren positif. Pemain tampil penuh semangat terlebih lagi jika menghadapi tim favorit,” ungkap Emery.

Selain Walkins, Emery bakal mengandalkan Douglas Luiz dan pemain sayap kanan Leon Bailey. “Kami berusaha memberi tontonan terbaik di depan pendukung kami,” tambah Emery yang juga mantan pelatih Chelsea.

Arsenal sendiri tetap tenang untuk meladeni tim kuat ini. Gabriel Jesus, Bayako Saka dan Gabriel Martinelli dituntut bisa menghasilkan gol dalam partai berat ini.

“Kami selalu waspada menghadapi setiap pertandingan, apalagi melawan tuan rumah Aston Villa yang memperlihatkan peningkatan pesat,” tutur Arteta.

Dalam partai ini, Arsenal tidak diunggulkan menang. Tuan rumah Aston Villa berada di atas angin. Namun, Arteta biasanya memiliki cara untuk meredam lawan di partai besar seperti ini.

Baca juga  Liga Inggris: Hattrick Mohamed Salah Bikin Hati Fans MU Teriris di Old Trafford

Big match lainnya, mempertemukan Tottenham dan Newcastle, dua tim yang pada pertandingan tengah pekan lalu mengalami kekalahan. Tentu Newcastle yang musim lalu sebagai empat besar, ingin kembali melejit.

Alexander Isak, Anyhony Gordon dan Miguel Almiron diminta untuk kerja lebih keras lagi guna menghasilkan gol. Mereka juga akan mewaspadai kapten Tottenham, Son Heung-min yang sudah mengemas 9 gol.

Cara Newcastle untuk meredam Tottenham adalah tak memberi ruang bagi Heung-min. Diperkirakan partai ini berakhir imbang.

Jadwal Liga Inggris Pekan 16

Sabtu, 9 Desember 2023
19:30 WIB – Crystal Palace vs Liverpool
22:00 WIB – Brighton vs Burnley
22:00 WIB – Manchester United vs Bournemouth
22:00 WIB – Sheffield United vs Brentford
22:00 WIB – Wolverhampton vs Nottingham Forest

Baca juga  Aston Villa Tumbangkan Man-City, MU Bangkit Lagi Kalahkan Chelsea

Minggu, 10 Desember 2023
00:30 WIB – Aston Villa vs Arsenal – Live in SCTV
21:00 WIB – Everton vs Chelsea
21:00 WIB – Fulham vs West Ham
21:00 WIB – Luton Town vs Manchester City
23:30 WIB – Tottenham vs Newcastle – Live in SCTV

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top