Olahraga

Aston Villa 15 Kali Menang, Usai Tekuk Man-City Lalu Hajar Arsenal

Foto Dailymail

BOGOR-KITA.com, LONDON – Aston Villa muncul menjadi salah satu tim yang berpeluang menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Mereka mencatat 15 kali menang beruntun. Usai mengalahkan tim besar Tottenham Hotspur dan Manchester City, Minggu (10/12/2023), giliran Arsenal dihajar 1-0.

Di tangan pelatih Unai Emery, The Villa yang biasanya disebut tim papan tengah, kini berubah menjadi ‘Kuda Hitam’ yang siap mengalahkan klub-klub besar.

Akhir pekan ini setelah mengejutkan menekuk Manchester City 1-0, giliran The Gunners asuhan Mikel Arteta harus turun dari puncak klasemen sementara. Satu gol dari tendangan sang kapten John McGinn sudah cukup untuk membuat penggemar Arsenal bersedih.

Hasil ini membuat Arsenal harus turun ke posisi kedua dengan 36. Sementara Aston Villa sendiri tetap berada di peringkat ketiga namun dengan tambahan tiga poin, menjadi 35.

Baca juga  Bek Persikabo 1973 Andy Setyo Dipanggil Pelatih Timnas Shin Tae-yong

Kekalahan Arsenal ini, dimanfaatkan secara jitu oleh Liverpool yang berhasil membalikkan keadaan menjadi menang atas Crystal Palace 2-1. Palace unggul lebih dulu dari gol penalti Jean Philippe Mateta.

Dengan semangat tinggi, The Reds asuhan Juergen Klopp sukses membalas dengan dua gol dari Mohamed Salah dan Harvey Elliott. Hasil ini membuat The Reds ke puncak klasemen sementara dengan 37 poin.

Pada Minggu malam, masih ada empat pertandingan lainnya yang juga tak halah serunya, termasuk Tottenham melawan Manchester City yang akan disiarkan langsung SCTV mulai pukul 23:30 WIB malam ini.

Hasil Liga Inggris Pekan 16

Sabtu, 9 Desember 2023

Crystal Palace 1-2 Liverpool

Baca juga  Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Di Leuwiliang Sisa Tiga Desa

Brighton 1-1 Burnley

Manchester United 0-3 Bournemouth

Sheffield United 1-0 Brentford

Wolverhampton 1-1 Nottingham Forest

Aston Villa 1-0 Arsenal

 

Jadwal Liga Inggris Pekan 16

Minggu, 10 Desember 2023

21:00 WIB – Everton vs Chelsea

21:00 WIB – Fulham vs West Ham

21:00 WIB – Luton Town vs Manchester City

23:30 WIB – Tottenham vs Newcastle – Live in SCTV

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top