Gareth Bale

Gareth Bale Resmi Balik Ke Tottenham, Peran Besar Mourinho

BOGOR-KITA.com, BOGOR- Bintang Wales Gareth Bale akhirnya menyepakati kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur dari Real Madrid. Setelah tujuh musim di Liga Spanyol, Bale akan bekerjasama kembali dengan pelatih lamanya, Jose Mourinho yang berperan besar dalam mengembalikannya ke Liga Primer Inggris.

Menurut Sportmail, Rabu (16/9/2020) malam atau Kamis pagi WIB, Bale menerima dengan hati tulus gaji sebesar 13 juta pound per tahun atau sekitar Rp249 miliar.

Bale yang dikenal memiliki kecepatan lari yang kencang, pada Juli 2013 direkrut Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 90 juta pound atau sekitar Rp1,9 triliun.

Mourinho sendiri tertarik kepada bintang sepak bola asal Wales tersebut karena sempat kerjasama pada musim 2013 di Real Madrid. Mourinho tertarik mendatangkan kembali Bale ke Tottenham setelah melihat hasil pertandingan pertama Tottenham musim 2020/2021 yang dipermalukan Everton 0-1 di kandang.

Dari sisi pemainan, Mourinho menginginkan pemain sayap yang cepat untuk lebih mempertajam serangan. Sosok itu hanya ada pada Bale yang kini sudah berusia 31.

Baca juga  Pukul MU, Chelsea Ke Final Piala FA

Bale sendiri sejak tiga musim terakhir kurang berperan dalam mengangkat prestasi Real Madrid karena cedera dan tidak cocok dengan pelatih sekarang Zinedine Zidane. Zidane sering membangkucadangkan Bale dalam dua musim terakhir.

“Presiden klub mengikuti insting saya untuk mendatangkan Bale kembali ke klub ini,” ungkap Mourinho dalam wawancara Rabu malam. [] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *