Aubameyang

Kontrak Baru, Gaji 2 Pekan Aubameyang Bisa Biayai Klub Liga 2 Indonesia Semusim

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pierre-Emerick Aubameyang menyatakan dirinya ingin menjadi pemain legendaris Arsenal, karena itu sebagai kapten tim dan pemain paling produktif dirinya menandatangani perpanjangan kontrak selama tiga musim ke depan.

Gaji Aubameyang di Arsenal, meningkat pesat menjadi 350.000 pound sepekan atau sekitar Rp6,7 miliar. Jadi dua pekan gaji Aubameyang setara dengan biaya pengelolaan klub Liga 2 Indonesia dalam satu musim yakni sebesar Rp12 sampai Rp13 juta.

Kini, Aubameyang yang berusia 31, menjadi pemain termahal The Gunners, melewati gaji yang sebelumnya diterima oleh Mesut Ozil sebesar 300.000 pound per pekan.

“Ini waktunya untuk bekerja keras menjadi seorang pemain legenda, tapi saya yakin dapat melakukannya karena Arsenal adalah rumah saya,” kata Aubameyang, Selasa (15/9/2020).

“Saya akan berusaha memberi yang terbaik untuk setiap klub yang saya perkuat,” tambahnya.

Aubameyang bergabung bersama Arsenal sejak Januari 2018 dari Borussia Dortmund. Ia sudah mencetak 73 gol dan 15 assists dalam 111 pertandingan.

Aubameyang mengaku ia berada di tempat yang tepat berkat sambutan positif dari para suporter, rekan-rekan setimnya, keluarganya serta semua orang yang terlibat di klub London itu.

Baca juga  Hari Ini Persikabo Latihan Perdana Hadapi Liga 1 2020

“Saya percaya dengan Arsenal. Kami bisa meraih hal-hal besar bersama,” tutur Aubameyang.

“Kami memiliki sesuatu yang menarik di sini dan saya percaya yang terbaik dari Arsenal masih akan datang,” kata Aubameyang melengkapi.

Musim 2018/2019, penyerang asal Gabon itu berbagi gelar top skor Liga Premier Inggris dengan torehan 22 gol. Lantas musim lalu, Aubameyang mecetak 29 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi, termasuk dua gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea dalam final Piala FA untuk mengantarkan Arsenal juara.

Aubameyang juga mencetak satu gol dalam laga pembuka musim ini ke gawang Liverpool, demi membantu Arsenal memenangi Community Shield lewat adu penalti.

“Penting bagi Aubameyang untuk bertahan di sini. Ia pemain super dengan mentalitas yang luar biasa,” kata manajer Arsenal Mikel Arteta.

“Sebagai pemain tercepat yang melampaui torehan 50 gol untuk klub ini, itu sudah cukup memberi tahu Anda tentangnya dan kerja kerasnya,” tambahnya. [] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *